ARTICLE

Thu - Nov 08, 2018 / 9130 / Sunday School

Sekolah Minggu Adalah Pelayanan yang Penting! Ini Alasannya

Pelayanan anak itu sangat diperlukan oleh gereja, karena anak-anak penting mengenal Tuhannya sedari dini. Bukan hanya agar mereka punya iman yang fundamental dan radikal, namun saat dewasa mereka juga bisa memberitakan firman dan kasih Tuhan ke seluruh dunia. Dimana mereka berkarya sesuai dengan rencana Allah.

Namun sebelumnya perlu kita ketahui apa sih itu pelayanan anak sebenarnya dan kenapa sih harus anak-anak yang kita layani.Karena dengan kita mengenal makna yang sesungguhnya, kita dapat mengetahui se-urgent apa anak-anak membutuhkan pelayanan untuk pertumbuhan dan perkembangan iman mereka.

Baca juga : INI NIH FAKTA MENYEDIHKAN TENTANG SEKOLAH MINGGU DI INDONESIA! GEREJAMU BEGITU TIDAK?

Definisi pelayanan itu sendiri menurut KBBI adalah menolong menyediakan segala apapun yang diperlukan oleh orang lain. Dengan kata lain, pelayanan anak berarti kita harus menyediakan segala sesuatu untuk anak-anak.

Kenapa sih kita harus melayani anak-anak? Kenapa kita harus sibuk dan investasi habis-habisan untuk pelayanan ini?

Pertama, anak-anak adalah generasi penerus bangsa. Anak-anak adalah generasi penerus gereja. 30 tahun kedepan, merekalah yang akan menjadi pemimpin gereja ataupun pelayan dewasa. Merekalah yang akan melanjutkan penyebaran Injil sampai ke ujung-ujung dunia. Mereka juga akan menjadi pemimpin bangsa, dan kitalah yang bertugas untuk mempersiapkan mereka.

Baca juga : AGAR KELAS TIDAK BOSAN, PERHATIKAN 3 POIN INI SAAT MENYAMPAIKAN CERITA FIRMAN TUHAN

Kedua, anak-anak saat ini sangat rentan dimuridkan oleh dunia. Salah satunya penggunaan teknologi yang salah. Terlalu banyak informasi diluar sana yang negatif dan simpang siur kebenarannya. Kitalah yang bertugas untuk membantu mereka paham, mana yang benar dan salah.

Kiranya semakin banyak orang yang terpanggil untuk melayani anak-anak di Indonesia. Agar mereka memiliki pemahaman, hikmat, dan pengetahuan yang tepat tentang firman Tuhan maupun kehidupan dunia yang sesungguhnya.

Tuhan terus memberkati pelayanan kakak-kakak… Semangat terus yaa!!

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK