ARTICLE

Fri - Nov 02, 2018 / 1224 / Sunday School

Ini Nih Fakta Menyedihkan Tentang Sekolah Minggu di Indonesia! Gerejamu Begitu Tidak?

Tidak semua gereja peduli dengan pelayanan sekolah Minggunya! Karena di beberapa gereja, para petinggi gereja hanya mempedulikan pelayanan untuk dewasanya saja. Buktinya tidak sedikit sekolah Minggu yang ibadah hanya bermodalkan alas tikar saja, tanpa adanya alat musik ataupun alat peraga.

Tapi dengan adanya RUU Pesantren dan Pendidikan Agama, banyak umat Kristen mulai tercelik akan pelayanan anak ini. Bagaimana tidak, pelayanan fundamental ini terbentur dengan aturan. Jika di sahkan, bagaimana nanti nasib anak-anak dalam mengenal Tuhannya? Pelayanan anak ini sangat penting lho, karena merekalah kelanjutan gereja dan penyebaran firman Tuhan.

Demi membangun pelayanan yang luar biasa ini kita harus mengenal FAKTA tentang keberadaan sekolah Minggu:

Baca juga : 7 CARA MUDAH UNTUK GURU SEKOLAH MINGGU DALAM MEMBANTU ANAK MENERIMA KRISTUS

1. Tidak semua sadar pelayanan ini penting

Termasuk pemimpin gereja, gembala sidang, majelis, dan lainnya. Mungkin hal ini juga terjadi di dalam gereja kakak.

 

2. Pelayanan anak tidak menguntungkan

Ada beberapa pemimpin gereja yang menganggap pelayanan ini tidak menguntungkan karena jika dibandingkan dengan ibadah dewasa, pelayanan ini mengambil porsi anggaran yang cukup banyak. Dana yang dibutuhkan untuk mengembangkannya juga besar.  

 

Sumber : Superbook

3. Kurangnya tenaga pengajar

Mencari guru sekolah Minggu yang berkompeten dan dapat mengajar dengan baik itu tidaklah mudah. Yang terpanggil pun terkadang cuma sedikit. Sedangkan anak-anak akan selalu ada di ibadah gereja, berapapun jumlahnya.

 

4. Pelayanan anak tidak populer

Kalau tidak bisa pelayanan musik, bernyanyi, ataupun lainnya, lebih baik jadi guru sekolah Minggu saja. Memang menjadi guru sekolah Minggu ini tidak sepopuler pelayanan-pelayanan lainnya di ibadah dewasa.

Nah kak, dari keempat poin di atas, apakah kakak juga merasakan hal yang sama? Atau justru malah sekolah Minggu kakak sangat didukung oleh gereja? Yuk bisa saling share pengalamannya nih dengan mengisi kolom komentar di bawah ini.

Selamat melayani, Tuhan memberkati!

Contasia Christie

Content writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK