ARTICLE

Thu - May 24, 2018 / 2974 / Sunday School

Darurat! Perhatikan Pelayanan Anak di Gereja Anda Sekarang Juga

Jaman sekarang anak-anak dijadikan target oleh perkembangan dunia. Sayangnya ada gereja-gereja yang kurang tertarik untuk menanggapi kebutuhan rohani anak. Tak heran banyak anak menganggap dunia lebih menarik dibanding gereja.

Bagi beberapa gereja, melayani anak-anak bukanlah prioritas utama. Tidak sedikit gereja yang mengesampingkan program-progam pelayanan anak di sekolah Minggu. Anggaran dana untuk membuat kegiatan kreatif pelayanan anak terkadang dipangkas.

Dalam pelayanan-Nya di dunia, Yesus sangat mencintai anak-anak. Markus 10:14 mengatakan bahwa Ia lebih mengutamakan anak-anak untuk bisa dekat dengan diri-Nya. Anak-anak digambarkan sebagai pribadi lemah yang butuh pertolongan Tuhan. Yesus menggambarkan anak-anak sebagai sesuatu yang murni dan memiliki hak di dalamKerajaan Allah.

Matius 18:10 Ingatlah, jangan menganggap rendah seorang dari anak-anak kecil ini. Karena Aku berkata kepadamu: Ada malaikat mereka di sorga yang selalu memandang wajah Bapa-Ku yang di sorga.

Sebagai tubuh Kristus, gereja harus lebih peka merespon hal ini. Tuhan tidak mau anak-anak disingkirkan dari sasaran pelayanan. Berikut ini beberapa alasan yang mutlak perlu diketahui gereja dan para pemimpinnya mengenai pentingnya pelayanan anak.

Sumber: SuperBook

1. Meletakkan dasar kekristenan yang kokoh

Ajaran sesat tidak akan berhasil mempengaruhi pola pikir orang Kristen jika firman Tuhan berakar kuat sejak masih kecil.

2. Anak-anak adalah generasi penerus gereja

Tidak ada dasar sekolah Minggu yang kokoh, anak-anak yang tumbuh remaja akan mencari jati diri di tempat lain, gereja akan mati.

3. Dengan pengajaran sekolah Minggu yang benar, anak bisa membawa orangtua mereka mengenal Tuhan.

Banyak kesaksian yang kami dapat mengenai bagaimana Tuhan bekerja melalui anak-anak kecil untuk membawa orangtua mereka mengenal dan percaya Tuhan. Jika gereja mengabaikan satu anak kecil, artinya gereja mengabaikan satu keluarga.

Jika gereja masih mengabaikan pelayanan anak, maka gereja gagal membawa misi keselamatan Kristus di dunia. (CG)

Carryn Graciano

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK