ARTICLE

Thu - Jun 28, 2018 / 1096 / Sunday School

Bingung Mencari Ladang Pelayanan? Ini 5 Alasan Keren Jadi Guru Sekolah Minggu

Sadarkah kamu dari banyaknya jemaat dan pelayan di setiap gereja, yang terbeban dan punya hati melayani anak-anak bisa dihitung jari. Yang lain kurang berminat dan kurang menyadari pentingnya regenerasi kekristenan.

Kalau kamu punya kerinduan melayani tapi masih bingung bidang apa yang cocok, coba lirik ke kiri-kanan saat ibadah Minggu. Apakah ada anak kecil yang ikut ibadah orang dewasa? Jika ya, bisa jadi Tuhan sedang menunjukkan kepadamu ladang yang harus kamu layani.

Mungkin kamu berpikir, ‘aku tidak punya pengalaman apa-apa dengan pelayanan anak’. Perasaan iba melihat mereka duduk dan mengikuti ibadah orang dewasa sudah sangat cukup. Anak-anak hanya butuh hati tulusmu yang siap melayani mereka.

Hal menarik apa saja sih yang bisa kamu peroleh ketika terjun dalam pelayanan anak?

1. Kamu tidak harus menjadi seorang ibu atau wanita untuk menjadi guru Sekolah Minggu


Sumber: Superbook

Tak peduli berapa usiamu atau apakah kamu seorang pria, kamu bisa belajar tentang tumbuh-kembang anak. Kamu juga bisa mengatasi seorang anak yang berulah di dalam kelas. Secara tidak formal kamu sedang mempelajari psikologi anak.

2. Kamu akan menjadi pribadi yang kreatif

Sumber: YouTube

Tidak dibutuhkan pengalaman apapun dalam pelayanan Sekolah Minggu. Hati yang terbeban melayani mereka akan merangsang kreativitasmu dengan sendirinya. Akan muncul ide-ide membuat alat peraga agar kelas Sekolah Minggumu semakin menyenangkan.

3. Kamu akan selalu ingin belajar

Sumber: Superbook

Semakin kamu mencintai pelayanan anak, maka kamu juga akan terus berusaha mengupgrade pengetahuanmu tentang Sekolah Minggu melalui berbagai seminar atau pelatihan Sekolah Minggu.

4. Kamu bisa mengenal dan mempelajari dirimu sendiri

Sumber: Counselling

Kelas Sekolah Minggu tidak pernah stabil. Anak yang datang dan pergi, yang terlalu aktif dan terlalu pasif bisa bergantian setiap minggu. Di sini kamu bisa mengenal dirimu dan belajar mengontrol mood. Kamu harus tetap stabil dan menguasai kelas sehingga anak-anak tidak perlu ke luar dan mengganggu ibadah orangtua.

5. Dicintai anak-anak akan membuat hidupmu bahagia

Sumber: Reader's Digest

Percayalah dengan yang satu ini. Tidak ada kata yang paling tepat untuk menggambarkan rasa bahagiamu ketika kedatanganmu dinanti-nantikan di kelas dan kamu berhasil meng’hipnotis’ mereka dengan sajian cerita Alkitab yang keren. Di akhir kelas mereka tak akan segan memeluk dan menciummu sebagai reward kamu adalah guru Sekolah Minggu favorit mereka.

Jika hatimu tergerak ketika membaca tulisan ini, Allah sedang berbicara kepadamu untuk segera melibatkan diri melayani Sekolah Minggu. Banggalah menjadi guru Sekolah Minggu! Tuhan Yesus memberkati. (CG)

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK BAGIKAN ARTIKEL INI.

Carryn Graciano

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK