ARTICLE

Fri - Nov 10, 2017 / 4964 /

Ragu Melayani di Sekolah Minggu? Lihat Kesaksian Seorang Kak Manto Yuk

Selama menjadi guru sekolah minggu, sekitar dua puluhan tahun,  sangat jarang ada guru sekolah minggu yang bangga akan pelayanannya. Buktinya ketika saya bertanya pada banyak guru sekolah minggu, “Kakak pelayanan apa di gereja?”. Suaranya agak ragu menjawab, “Saya guru sekolah minggu kak”, lirih nyaris tak terdengar  suaranya. Kasihan.

 

Tahukah para guru sekolah minggu, kalau kita itu dipilih oleh Tuhan dan diperlengkapi-Nya untuk pekerjaan yang Mulia? Efesus 4:11-12 “Dan Ialah yang memberikan baik rasul-rasul maupun nabi-nabi, baik pemberita-pemberita Injil maupun gembala-gembala dan pengajar-pengajar, untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus,”.  Lihat, Tuhan telah berbicara bahwa kita dipilih oleh Dia. Kita dipilih serta ditugaskan untuk memperlengkapi orang-orang kudus bagi pekerjaan pelayanan, bagi pembangunan tubuh Kristus. Kita disejajarkan dengan rasul, nabi, penginjil dan gembala. Tidak ada alasan kita harus menundukan kepala ketika orang bertanya pelayanan apa kita di gereja.

 

Kata pengajar-pengajar pada Efesus di atas tidaklah menunjuk pada pengajar-pengajar jemaat dewasa saja. Tetapi semua jenis pengajar-pengajar kebenaran atau Kitab Suci termasuk pengajar anak atau guru sekolah minggu juga. Inilah yang harus guru sekolah pahami. Kita adalah bagian dari tugas yang mulia dari Tuhan yaitu memperlengkapi orang-orang kudus. Orang – orang kudus yang ada pada kita adalah anak-anak sekolah minggu yang harus diajarkan kebenaran sehingga mereka menjadi anak-anak yang layak bagi Tuhan. Mulai hari ini banggalah dan tegakkanlah kepala kita ketika orang bertanya, “Kamu pelayanan apa di gereja?”. Kita harus jawab dengan bangga, “Saya guru sekolah minggu”.     

Oleh: Hermanto Nugroho

Superbook Indonesia

Baca juga:

7 TRIK SUPAYA SUPERTEACHER TIDAK GROGI SAAT MENGAJAR SEKOLAH MINGGU

4 TIPS MENJADI GURU SEKOLAH MINGGU YANG KEREN

7 ALASAN SUPER, GURU SEKOLAH MINGGU PEREMPUAN COCOK JADI PASANGAN HIDUP KAMU!

 

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK