ARTICLE

Thu - Apr 25, 2024 / 78 / Daily Devotional

SIAPA PAHLAWAN DI MATA TUHAN?

SuperParents, ketika kita berbicara tentang sosok pahlawan, seringkali pikiran kita langsung tertuju pada sosok-sosok yang hebat dan luar biasa. Tapi sesungguhnya, siapa sih yang bisa dikatakan sebagai pahlawan menurut Firman Tuhan? Mari kita renungkan bersama yuk.

1 Samuel 16:7b
'Bukan yang dilihat manusia yang dilihat Allah; manusia melihat apa yang di depan mata, tetapi TUHAN melihat hati.'

Ayat ini mengajarkan kepada kita bahwa seorang pahlawan sejati tidak hanya dilihat dari apa yang terlihat di permukaan yang membuat kagum manusia, tetapi Tuhan melihat dari hati mereka. Pahlawan sejati adalah mereka yang memiliki hati yang penuh kasih, keberanian, kesetiaan, dan ketaatan kepada Tuhan. Mereka siap untuk mengorbankan diri dan berjuang untuk kebaikan orang lain, tanpa mengharapkan pujian atau penghargaan dari dunia. Seperti halnya kisah Ratu Ester.

Nah sebagai orang tua, SuperParents dapat mempraktekkan makna yang diajarkan oleh ayat ini dengan mengajarkan anak-anak kita tentang kepedulian dan kebaikan kepada sesama. Contohnya, kita bisa mengajarkan mereka untuk peka terhadap kebutuhan orang lain di sekitar mereka dan memberikan bantuan atau dukungan ketika diperlukan.

Misalnya, menolong teman yang sedang kesulitan, berbagi sama teman, atau memberikan senyuman dan kata-kata penyemangat kepada orang yang sedang sedih.

Sebab, pahlawan sejati adalah mereka yang memiliki hati yang tulus dan melayani dengan kasih dan kebaikan kepada sesama. Sebagai orang tua, mari kita terus memperkuat nilai-nilai ini dalam kehidupan sehari-hari anak-anak kita, sehingga mereka juga dapat tumbuh menjadi pahlawan-pahlawan kecil yang membawa terang dalam dunia ini.

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK