ARTICLE

Mon - Oct 30, 2017 / 8817 /

7 Alasan Super, Guru Sekolah Minggu Perempuan Cocok Jadi Pasangan Hidup Kamu!

Seru, ramai, sayang anak, itulah gambaran orang ketika melihat guru sekolah minggu (GSM) perempuan. Alasan itulah yang membuat GSM perempuan tidak kalah oke untuk menjadi pasangan hidup lho! Mereka sudah punya nilai plus lho, yaitu mengasihi anak-anak, perhatian dan cocok untuk jadi ibu yang baik karena bisa menanamkan nilai-nilai Kristus kepada anak. Kurang apa lagi coba?

Tapi kalau kamu masih belum yakin, kami mau paparkan alasannya mengapa GSM perempuan cocok jadi pasangan hidup kamu:

 

Keibuan

Tidak bisa dipungkiri, sedari remaja atau pemuda sudah dekat dengan anak-anak. Pastinya mereka sudah terbiasa dan mengenal berbagai macam karakter anak-anak. Selain bisa meng-handle anak-anak, mereka juga bisa lho memberikan pendidikan sesuai dengan nilai-nilai Kristiani. Dan… ketika mereka mengajar di sekolah minggu, kesabaran juga sangat diperlukan lho. Wah pastinya mereka cocok jadi ibu untuk anak-anakmu , karena anak orang lain saja di sayang, apalagi anakmu.

 

Bisa mengatur dan menyiapkan

Tahukah kamu bahwa pelayanan GSM bukan hanya menjadi pengajar saja?  Mereka harus pandai menyiapkan materi dan bahan yang akan disampaikan ke anak-anak. Selain itu mereka juga pandai mengatur anak dan kegiatannya. Bayangkan misalnya akan diadakan acara Paskah atau Natal, GSM akan berusaha menampilkan kegiatan untuk anak-anak seunik dan semenarik mungkin. GSM membantu anak-anak untuk menampilkan tari-tarian, nyanyian baik secara solo maupun paduan suara, drama singkat, dan masih banyak kegiatan lainnya. Mantap banget kan?

 

Ceria, menyenangkan, dan lemah lembut

Berada bersama anak-anak membuat jiwa mereka menjadi penuh dengan kasih sayang. Anak-anak pun menularkan keceriannya pada GSM. Kesabarannya dan kelemah-lembutan membuat anak-anak mengidolakannya di sekolah minggu. Apakah kamu ternyata salah satu dari fans mereka juga? Hehehe…  

 

Kreatif

Biasanya GSM yang baik pasti menyiapkan materi yang akan mereka ajarkan kepada anak-anak seminggu sebelumnya. Mereka akan berusaha untuk mengerti dan memahami firman yang akan mereka sampaikan. Tidak jarang akhirnya berkonsultasi dengan gembala atau pendeta. Bukan hanya mereka menjadi banyak ilmu, tapi juga semakin kreatif karena mereka perlu menyiapkan cara yang mudah namun menarik dalam penyampaian firman Tuhan. Misalnya dengan panggung boneka, film animasi, permainan, membahas firman dengan contoh kehidupan sehari-hari, dan masih banyak lagi.

 

Cinta Tuhan

Ini nih nilai penting yang pastinya kamu butuhkan dari jodoh kamu bukan? Karena pelayanan mereka berupa pengajaran, otomatis mereka rajin mengulik firman Tuhan yang akhirnya menjadikan mereka makin mengenal Tuhan. Tuhan aja dicintai, pasti dia juga punya kasih untukmu. Cie…

 

Awet muda

Nah alasan yang ini sama seperti GSM laki-laki nih. Seringnya bersama anak-anak membuat GSM sering tersenyum dan tertawa sehingga otot-otot wajah mereka menjadi kencang dan terlihat awet muda. Bersama anak-anak membuat bahagia, ceria dan bersemangat lho!

 

Pengertian

Masing-masing anak punya karakter yang berbeda-beda. Oleh karena itu, GSM punya cara untuk menangani mereka. Cara ini mereka dapatkan karena perhatian, kesabaran, dan pengertian mereka pada anak-anak. Bayangkan saja, sama anak-anak saja mereka pengertian, apalagi sama kamu.

Memang tidak ada GSM yang sempurna. Semua perempuan pasti punya kekurangan masing-masing. Tinggal bagaimana kamu menerima mereka apa adanya dan mendoakan semua keputusanmu untuk mencari pasangan hidup. Salam semangat! (CC)

Baca juga:

SAYA BANGGA JADI GURU SEKOLAH MINGGU!

7 ALASAN SUPER GURU SEKOLAH MINGGU LAKI-LAKI COCOK JADI PASANGAN HIDUP KAMU!

GIMANA SIH SUPAYA BISA JADI “SUNDAY SCHOOL TEACHER ZAMAN NOW”?

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK