TESTIMONY

Tue - Jan 08, 2019 / 328 / SUPERSTORY

Percaya Diri Karena Telah Mengenal Kristus

Angga Dwi Saputra (11 tahun) adalah anak yang aktif dan mempunyai banyak teman. Saat istirahat sekolah maupun belajar, sifat aktifnya muncul bahkan terkadang jadi cukup mengganggu. Ia tidak taat dengan gurunya di sekolah maupun di sekolah Minggu. Selama ibadah, ia sulit duduk tenang. Ia malah seringkali tidur-tiduran dan mengganggu teman-temannya.

Dibalik sifat dan sikapnya yang cukup mengganggu ini, ternyata Angga yang kini duduk di kelas 4 SD ini, mempunyai masalah di sekolahnya. Ia tidak percaya diri dengan imannya, yaitu Kristen karena teman-temannya mayoritas beragama lain. Ia juga beberapa kali diejek karena agamanya.

Baca juga : SEMBUH DARI SAKIT KARENA DOA SEORANG GURU

Tibalah hari Minggu, saat Angga belajar Firman Tuhan di sekolah Minggu Gereja Kristus Rahmani Indonesia Ringin Sari, Tulang Bawang, Lampung. Saat itu ia belajar tentang Kisah Daud Melawan Goliat, melalui kurikulum Superbook. Kak Panca Ria, guru sekolah Minggu Angga menyampaikan bahwa kita semua bisa seperti Daud, yaitu mengalahkan raksasa seperti Goliat.

Anak-anak sekolah Minggu bersama Angga, saat itu diajak untuk mengenal raksasa dalam diri mereka, yaitu perilaku yang tidak sesuai dengan ajaran Firman Tuhan. Raksasa itu tidak boleh dibiarkan dan harus ditaklukkan dengan cara hidup yang benar. Disitulah Angga mulai menyadari sifat-sifat buruk dalam hidupnya.

Melalui Firman hari itu, Angga berjanji untuk menghilangkan sifat tidak percaya dirinya karena beragama Kristen dan lebih bersyukur karena telah mengenal Tuhan Yesus. Ia berusaha untuk tidak mempedulikan ejekan teman – temannya disekolah, tetapi justru menceritakan kasih Tuhan Yesus kepada mereka.

Baca juga : BERGAUL DENGAN SIAPA SAJA DAN BERBAGI KABAR BAIK

Perubahan hidup Angga bukan hanya terjadi di sekolah saja, melainkan di sekolah Minggu juga. Ia kini mau menyimak dengan serius Firman Tuhan yang disampaikan, lebih tenang, dan tidak tidur-tiduran lagi. Angga juga menjadi teladan bagi teman-temannya yang lain. Ia mau memimpin teman-temannya untuk berdoa dan bernyanyi di sekolah Minggu.

Angga sudah berhasil mengalahkan raksasa dalam dirinya berkat pertolongan Tuhan. Tuhan sangat mengasihi Angga, Ia menyertainya dan membantunya menghadapi semua permasalahan hidup Angga.

Halomoan Hutabarat

Fasilitator Superbook - Tulang Bawang
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK