TESTIMONY

Sat - Dec 02, 2023 / 338 / SUPERSTORY

Kisah Inspiratif Guru Sekolah Minggu: Tak Menyerah Meski Hadapi Tantangan Ini

Ka Lin Beay adalah salah satu guru Sekolah Minggu dari GKKD Felavauw Sentani. Ka Lin dilahirkan di Uiwily 11 Maret 1982.

Ka Lin bercerita bahwa sejak menggunakan kurikulum SuperBook dari tahun 2017 hingga kini di sekolah minggu tempat ia melayani, begitu besar kemudahan yang dirasakan olehnya dalam mengajar di Sekolah Minggu. Sampai saat ini, kurang lebih ada 80 anak murid sekolah minggunya.

Sebagai SuperTeachers, Kak Lin bercerita bahwa, dalam kesibukannya bekerja ia tidak melupakan tanggung jawabnya juga sebagai Guru Sekolah Minggu. Sehingga disela-sela waktu istirahat, Kak Lin menyempatkan diri untuk menyiapkan bahan-bahan untuk Super Christmas yang akan dipakai untuk latihan anak-anak.

Perjalanan yang gak mudah juga baginya untuk menjadi seorang guru sekolah minggu, ia juga mempunyai tantangan untuk menuju gereja. Perjalanan dari mess tempat tinggalnya menuju ke gereja ditempuhnya dengan naik taksi kata orang Jayapura, yang di daerah lain disebut dengan angkot. Lima (5) kali berganti taksi/ angkot hingga akhirnya bisa tiba di gereja.

Hal ini dilakukan sejak awal mula aktif dalam pelayanan. Perjuangan yang memang melelahkan, namun memberi dampak sukacita, karena bisa bertemu anak-anak Sekolah Minggu yang ceria dan antusias belajar bersama.

Selain itu, saat ini juga Kak Lin sedang menyelesaikan study-nya. Puji Tuhan, tetap semangat Pahlawan Anak, Tuhan Yesus berkati senantiasa.
Demikian kisah dari perjalanan Kak Lin Beay, yang juga menjadi salah satu awal cerita Super Christmas tahun 2023. Dan juga perjalanan cerita Sekolah Minggu SuperBook yang inspiratif dan menguatkan.

Maukah Anda mendukung kerja keras para pahlawan anak yang luar biasa seperti ka Lin ini? Mari bermitra bersama kami untuk wujudkan generasi hebat di masa yang akan datang!

SAYA MAU MENDUKUNG

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK