TESTIMONY

Fri - Oct 23, 2020 / 458 / SUPERSTORY

Kebaikan Kristus Menggerakkanku Menjadi Berkat

Belas kasih seorang anak bisa menjadi berkat yang luar biasa bagi orang lain. Seperti kisah Mouren Matialo (10 tahun). Demi berbagi dengan teman-teman di NTT yang belum mampu membeli sepatu, ia tergerak mengumpulkan uang dengan membersihkan rumah tantenya.

Setiap hari minggu, Mouren yang bersekolah minggu di GMIBM Betsaida Uuwan belum bisa beribadah secara tatap muka. Ia bersama teman-temannya mengikuti Ibadah Online Superbook melalui Youtube. Saat itu mereka belajar tentang “Orang Samaria yang Baik Hati”. Di akhir tayangan, Superbook mengajak anak-anak untuk terlibat dalam gerakan memberkati anak-anak di NTT, memberikan sepatu sebagai hadiah Natal.

Baca juga : TUHAN MELAKUKAN MUKJIZAT-NYA KEPADAKU

Sepulangnya ibadah, Mouren berpikir bagaimana cara mendapatkan uang sebesar Rp 150.000,- untuk menyumbang. Ia tergerak karena teringat kebaikan dan kasih Kristus bagi banyak orang, termasuk dirinya. Mouren bukanlah berasal dari keluarga yang berkelimpahan, orang tuanya hanya bekerja sebagai petani.

Kemudian ia teringat tantenya yang memiliki ekonomi lebih baik dari keluarganya. Seketika itu, Mouren berpikir untuk menemui tantenya, dan tantenya bersedia membantu Mauren mengumpulkan uang untuk anak di NTT, dengan cara Mauren membantu tante nya mengerjakan pekerjaan rumah, dan Mauren diberikan uang untuk di tabung. Uang tersebut ia simpan di dalam botol plastik bekas yang sudah dibuatnya. Tak lupa Mouren mencatat untuk semua uang yang sudah ditabungnya.

Baca juga : IMAN TELAH MENYEMBUHKANNYA

Awalnya Ibu Jeinmas (Ibu Mouren) tidak tahu hal ini. Ia hanya tahu kalau anaknya semakin sering pergi ke rumah tantenya. Namun setelah tahu, Ibu Jeinmas mendukung perbuatan anaknya dan bahkan selalu menambahkan Rp 2.000,- ke dalam tabungan anaknya. Ia sangat terharu dan bangga pada anaknya. Ia berharap Mouren bisa menjadi berkat untuk banyak orang.

Ingin mengajarkan anak untuk mengasihi orang lain seperti Mouren? Yuk ajak mereka untuk ikut ambil bagian memberikan kado Natal kepada teman-temannya di NTT. Keterangan lebih lanjut, bisa dilihat di bawah.

HADIAH NATAL UNTUK TEMANKU --> Klik disini

Riris Pakpahan

Fasilitator Superbook - Minahasa
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK