TESTIMONY

Fri - Aug 20, 2021 / 389 / SUPERSTORY

Handphone Mengubah Sikap Fael Menjadi Tidak Taat

Generasi anak saat ini mudah sekali dipengaruhi oleh gadget. Sikap dan karakter anak bisa berubah dengan sekejap saat mereka mengenal dan memakainya setiap hari. Seperti yang dirasakan oleh orang tua Fael. Fael yang berumur tujuh tahun ini awalnya adalah anak yang taat kepada orang tua dan takut akan Tuhan. Dia selalu mendengarkan nasihat orang tua dan bertanggung jawab atas semua tugasnya.

Sampai suatu hari sikapnya berubah, yaitu saat ayahnya membelikannya handphone. Fael yang memiliki handphone baru ini, mulai keranjingan bermain game. Ia mulai tidak taat kepada orang tua. Fael berubah menjadi anak yang mudah marah dan sering bermalas-malasan. Saking dia asyik bermain handphone, Fael menjadi malas berdoa.

Baca juga : TIDAK LAGI MEMUKUL DAN BERKATA KASAR KEPADA TEMAN

Orang tuanya mulai menyadari perubahan sikap Fael ini. Mereka memarahi Fael dan memintanya untuk mengurangi waktu bermain dengan handphone-nya. Mereka juga menjelaskan kepada Fael, bahwa ketika orang tuanya sudah menuruti permintaan Fael, maka Fael pun tidak boleh seenaknya dan harus menggunakan handphone-nya dengan bijak. Ibunya juga menceritakan kisah Alkitab tentang Samuel, anak yang menaati perintah Tuhan dan orang tuanya.

Tak berhenti sampai disitu. Ketika Fael bersekolah minggu di GPdI Eirene Magersari, Semarang, Fael belajar dari kurikulum Superbook tentang 10 Perintah Allah. Disitulah Fael mulai tersadar bahwa selama ini sikapnya salah. Sesampainya di rumah, ia langsung meminta maaf kepada kedua orang tuanya dan bertekad untuk taat kepada Tuhan serta orang tuanya.

Baca juga : SEMAKIN SAYANG ADIK DAN TIDAK KASAR LAGI

Kini Fael berusaha menjadi anak yang taat. Ia juga belajar menjadi anak seperti yang Tuhan inginkan.

Inilah salah satu anak yang merasakan dampak pemuridan Superbook melalui gereja lokal. Kita bisa mendukung anak lainnya untuk mendapatkan pengajaran sesuai firman Tuhan melalui sekolah Minggu. Caranya mudah, mari bergabung bersama kami dan jadilah pahlawan untuk generasi!

Saya Setuju!

 

 

Cahyono

Fasilitator Superbook - Semarang
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK