ARTICLE

Fri - Dec 06, 2019 / 718 / Inspirational

JUTAAN ORANG TIDAK MENYADARINYA! MANFAAT LAIN SEKOLAH UNTUK ANAK!

Jutaan orang mungkin menyadari bahwa sekolah adalah tempat kita untuk belajar mata pelajaran. Ternyata, tidak hanya itu loh. Bahkan, banyak anak-anak yang punya kenangan yang seru, seperti bermain bola bersama teman, atau bertengkar karena rebutan mainan, di sekolah. Tapi, selain itu, ada lagi beberapa fungsi sekolah yang tidak pernah kita tahu.

Baca juga: AJAK ANAK MEMBERIKAN HADIAH NATAL KEPADA 10 ORANG YANG TERABAIKAN INI PART 2

  1. Tempat belajar berkomunikasi

Bagaimana cara anak bisa berkomunikasi dengan baik kepada banyak orang? Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah belajar di sekolah. Sekolah terdiri dari banyak sekali murid, dengan bermacam latar belakang dan karakter. Tentu, anak punya kesempatan untuk belajar berkomunikasi di sekolah, hanya saja tidak semua anak ingin untuk melakukannya.

Nah, sebagai orangtua, atau kakak sekolah Minggu, ini adalah bagian kita untuk mengajari mereka bahwa sekolah bukan hanya tempat mendapatkan ilmu, tapi tempat untuk mendapatkan teman dan belajar berbaur dengan banyak orang. Karena, ketika sudah besar, kemampuan komunikasi itu penting banget loh.

Sumber: Pexels
  1. Tempat menemukan potensi

Selain mencari ilmu, anak juga bisa menemukan potensi mereka di sekolah. Bukan hanya potensi mereka pada mata pelajaran saja, tapi bisa juga pada kegiatan lain di sekolah, seperti ekstrakulikuler. Tahukah kakak, bahwa banyak anak-anak Indonesia yang memiliki prestasi di tingkat nasional, bahkan internasional loh. Seperti lomba matematika, komputer, atau lomba debat.

Peran orangtua dan kakak sekolah Minggu disini adalah untuk membantu mereka menemukan potensi mereka di sekolah. Bagaimana caranya? Arahkan mereka ke sesuatu yang sering ia bicarakan, karena biasanya itulah yang ia suka. Selain itu, perhatikan juga nilainya dan fokus belajarnya, karena bisa jadi itu yang membuat mereka tertarik untuk belajar lebih.

Sumber: Pexels
  1. Tempat belajar mempraktekkan firman Tuhan

Nah, di bagian ini, banyak banget anak yang lupa. Padahal, sekolah adalah tempat yang paling pas bagi anak untuk bisa mempraktekkan kebenaran firman Tuhan. Kenapa? Di sekolah, masih banyak loh anak yang tidak pernah mengenal kebenaran firman Tuhan. Dan, sudah seharusnya anak-anak kita diajarkan untuk memperkenalkan “Tuhan” kepada lingkungannya.

Lewat apa? Simpel. Bisa dimulai dari tidak mencontek, murah hati, dan selalu berkata jujur. Dari ketiga hal itu saja akan punya pengaruh yang besar. Sebagai orangtua atau kakak sekolah Minggu, tugas kita adalah mengajarkan mereka terus tentang kebenaran dan menguatkan mereka andaikan mereka merasa lelah melakukan kebenaran di sekolah.

Baca juga: AJAK ANAK MEMBERIKAN HADIAH NATAL KEPADA 10 ORANG YANG TERABAIKAN INI PART 1

Wah, ternyata sekolah sangat penting ya. Tapi, tahukah bahwa masih banyak anak yang tidak bisa sekolah? Salah satunya di daerah Nias. Di Nias, yang dikenal sebagai salah satu daerah yang mayoritas orang Kristen, ternyata masih banyak anak yang tidak bisa menikmati sekolah.

Karena itu, Superbook ingin mengajak kakak untuk sama-sama membantu dibangunnya sekolah di Nias. Klik link dibawah, dan ayo sama-sama kita bantu Nias.

KLIK TULISAN INI UNTUK BANTU ANAK NIAS PUNYA SEKOLAH!

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK