ARTICLE

Thu - Dec 05, 2019 / 771 / Sunday School

Ajak Anak Memberikan Hadiah Natal Kepada 10 Orang Yang Terabaikan Ini Part 1

Bulan Desember bagi orang Kristiani identik dengan Natal, kelahiran Yesus Kristus. Melalui Natal, anak sekolah Minggu bisa kita ajak untuk mengungkapkan betapa berharganya orang lain bagi mereka, baik melalui kata-kata, sesuatu yang spesial, dan bahkan hadiah.

Bagi anak mudah memberikan penghargaan untuk orang disekitarnya, misalnya keluarga ataupun temannya. Tapi bagaimana kalau kita menantang mereka untuk memberikan kado Natal bagi orang-orang yang sering diabaikan namun berharga.

Berikut ini ada 10 contoh orang-orang yang seringkali diabaikan perannya padahal mereka berharga.

Baca juga : CARA EFEKTIF AGAR ANAK MAU MEMPERHATIKAN GURU DI SEKOLAH MINGGU

1. Kurir

Banyaknya toko online membuat pekerjaan ini sangat dibutuhkan orang banyak. Sayangnya para kurir ini seakan menjadi pekerjaan yang dipandang sebelah mata, padahal tanpa mereka mungkin saja barang yang kita beli tidak kita terima.

 

2. Pelayan di restoran

Jika keluarga anak-anak itu berencana makan di hari atau malam Natal, kakak bisa menantang mereka memberikan hadiah kecil untuk pelayan di restoran tersebut. Lewat cara ini, anak bisa belajar menghargai pekerjaan orang yang melayaninya.

 

3. Polisi atau tentara

Pekerjaan ini juga seringkali terlupakan jasanya. Merekalah yang sudah menjaga hari Natal kita juga tetap khusyuk dan aman di masa-masa seperti ini. Kakak bisa mengajak anak memberikan kado Natal bagi polisi atau tentara yang bertugas menjaga gereja.

 Baca juga : TIPS GURU UNTUK MEMBANTU ANAK BERADAPTASI DI SEKOLAH MINGGU BARUNYA

4. Dokter atau perawat

Ada banyak dokter dan perawat yang tetap masuk serta melayani di hari libur Natal dan tahun baru. Kakak bisa mengajak anak untuk mengapresiasi mereka yang tetap bekerja dan berjaga-jaga apabila ada orang yang sakit di hari libur tersebut. Misalnya, dokter atau perawat di UGD.

 

5. Supir bus/ taksi/ taksi online/ masinis/ nahkoda dan pilot

Apakah di kelas kakak ada anak-anak sekolah Minggu yang akan pulang kampong menggunakan kendaraan umum? Nah ini waktunya kakak menantang mereka untuk menghargai orang-orang dengan profesi pengendara. Di saat anak-anak libur, mereka tetap menjalankan pekerjaannya dan melayani orang-orang yang membutuhkan kendaraan agar bisa tetap berpergian.

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK