ARTICLE

Fri - Dec 06, 2019 / 867 / Sunday School

Ajak Anak Memberikan Hadiah Natal Kepada 10 Orang Yang Terabaikan Ini Part 2

Di artikel sebelumnya telah dijelaskan 5 peran yang kadang terabaikan oleh kita. Sekarang 5 peran lagi yang bisa menjadi kandidat untuk anak berikan hadiah Natal. Lewat cara ini, anak bisa berlatih dan belajar untuk bersyukur, menghargai orang lain, serta melakukan KASIH kepada sesama.

 

1. Pelayan di mall atau supermarket

Apakah kita pernah merasa sangat terbantu saat berbelanja di suatu tempat? Kadang kita sendiri tidak sadar dan kurang menghargai pekerjaan mereka, apalagi beberapa pelayan tetap masuk lho disaat orang lain libur. Yuk kita ajak anak untuk menghargai mereka dengan memberikan hadiah kecil.

Baca juga :  AJAK ANAK MEMBERIKAN HADIAH NATAL KEPADA 10 ORANG YANG TERABAIKAN INI PART 1

2. Tukang sampah

Apakah kakak bisa bayangkan hidup tanpa tukang sampah? Sampah menumpuk dan tidak ada yang mengolah atau membuangnya ke TPA (tempat pembuangan akhir). Mari ajak anak-anak untuk mengucap syukur atas keberadaan mereka selama ini dengan memberikan hadiah kecil. Bisa berupa masker, sarung tangan, jas hujan, dll.

 

3. Para lansia di panti werdha

Lansia yang tinggal di panti werdha pasti sangat merindukan keluarganya dan kehangatan Natal. Tidak ada salahnya kita dan anak-anak yang menjadi kado Natal bagi mereka. Ajaklah anak-anak sekolah Minggu untuk merayakan Natal bersama lansia sekaligus menghibur mereka dengan berbagai permainan seru.

 Baca juga : AGAR ANAK TIDAK MENGGANGGU DAN ISENG DI KELAS, KAKAK BISA LAKUKAN INI LHO

4. Tukang bersih-bersih

Di sekolah, di gereja, di rumah sakit, di mall, dimanapun pastinya kita menjumpai tukang bersih-bersih yang kadang terlupakan padahal peran mereka begitu berarti. Jadikan momen Natal ini sebagai waktu berbagi berkat dari anak-anak kepada mereka. Bisa dengan coklat kecil yang diberikan catatan dengan ucapan terima kasih.

 

5. Pelayan di gereja

Siapa sih yang tidak mau berkumpul bersama dengan keluarga dan merayakan Natal bersama? Tapi mau bagaimana lagi kalau ditugaskan untuk melayani di gereja, ya di rem dulu deh rencananya. Kakak bisa mengajak anak untuk menghargai para pelayan gereja yang masih setia melayani walaupun orang lain sudah mulai berlibur atau beribadah bersama keluarganya.

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK