ARTICLE

Mon - May 18, 2020 / 824 / Parenting

Cara Menanamkan Iman Pengharapan Anak Kepada Tuhan di Masa Pandemi

Anak-anak itu punya kelebihan dibandingkan dengan orang dewasa. Mereka masih percaya mimpi dan harapan, sedangkan hanya sedikit orang dewasa yang berani bermimpi. Ini semua karena cara berpikir anak masih unik dan murni. Maka itu, Tuhan lebih senang ketika kita memiliki iman seperti seorang anak kecil.

“Aku berkata kepadamu, sesungguhnya jika kamu tidak bertobat dan menjadi seperti anak kecil ini, kamu tidak akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga. Sedangkan barangsiapa merendahkan diri dan menjadi seperti anak kecil ini, dialah yang terbesar dalam Kerajaan Sorga.” (Matius 18: 3 & 4)

Terlihat dari ayat ini, bahwa iman seorang anak sangatlah spesial ya. Oleh karena itu, kita bertugas lho untuk membantu mereka memiliki iman dan pengharapan terus kepada Tuhan. Apalagi pada masa pandemi seperti ini. Berikut caranya :

Baca juga : 5 CARA AMPUH MENGAJARKAN KEBERANIAN PADA ANAK! ADA KEGIATAN KREATIFNYA JUGA LHO

Ajak anak berdoa dan jelaskan jawaban doa

Dalam doa, anak bisa mengutarakan iman dan harapannya kepada Tuhan. Namun Superparents perlu juga menjelaskan tentang jawaban doa dari Tuhan. Jawaban doa biasanya terbagi menjadi 3, yaitu ya, tunggu, dan tidak. “Tunggu” berarti Tuhan punya waktu yang tepat untuk pertanyaan dan harapan si anak. Mungkin memang tidak saat itu juga seperti sihir boooomm.. Akan tetapi waktunya Tuhan pastilah yang terbaik.

Kalau jawabannya “tidak”, bukan berarti Tuhan tidak suka doa si anak. Namun ada cara terbaik yang Tuhan mau berikan kepada anak. Misalnya, anak berdoa agar bisa mendapatkan baju baru. Ternyata Tuhan tidak menjawab keinginannya tentang baju baru itu, tapi Tuhan memberikan dia sepatu baru karena anak memang membutuhkannya.

 

Meningkatkan kepercayaan anak kepada Tuhan

Harapan anak akan terus terasah dan muncul ketika mereka percaya kepada Tuhan. Jika anak tidak percaya, maka mereka tidak berharap. Yuk mulai dari sekarang, Superparents tanamkan iman kepercayaannya kepada Tuhan. Caranya bisa dilihat di artikel CARA MEMBANGUN IMAN KEPERCAYAAN ANAK DI RUMAH & 5 LANGKAH MEMBESARKAN ANAK AGAR DAPAT MEMPERTAHANKAN IMAN PERCAYANYA.

Semoga artikel ini bisa membantu Superparents untuk mengarahkan anak belajar berpengharapan kepada Tuhan. Semangat terus dan Tuhan memberkati

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK