ARTICLE

Thu - Mar 05, 2020 / 713 / Inspirational

ANAK MUDA BISA APA? INI YANG ANAK MUDA BISA LAKUKAN BAGI GENERASI!

Kita semua tahu bahwa anak muda punya power untuk mengubah dunia. Tapi, ada banyak anak muda yang tidak tahu bagaimana caranya. Mereka hidup semaunya dan tidak sesuai dengan kebenaran firman Tuhan. Akhirnya, power itu tidak terlihat.

Tapi, kabar baiknya, hanya anak muda yang bisa menyelamatkan sesamanya! Bahkan, bukan hanya sesamanya, tapi bisa mempersiapkan generasi sebelumnya (generasi anak) untuk hidup takut akan Tuhan. Tapi, sebelum kamu menyelamatkan generasi ini, kamu harus tahu, apa saja sih permasalahan besar generasi muda jaman sekarang.

Baca juga: TOKOH ALKITAB INSPIRASIKU - MUSA, PEMIMPIN ISRAEL MENUJU TANAH PERJANJIAN!

  1. Gambar diri rusak!

Gambar diri berbicara tentang cara kita menilai diri kita. Jaman sekarang, banyak anak muda yang gambar dirinya rusak. Akibatnya, mereka suka ikut-ikutan trend yang negatif, gak pede dengan dirinya, bahkan memandang dirinya gak berharga.

  1. Kepahitan tersebar!

Kepahitan selalu dimulai dengan rasa benci yang tidak diobati, dan biasanya bermula dari rumah. Banyak generasi muda yang sakit hati di rumah, dan membuat mereka menjadi pendendam, dan itu dibawa ke lingkungan sekitar mereka.

  1. HILANGNYA KEKUDUSAN!

Kekudusan di poin ini fokus pada seksual. Nonton video porno, masturbasi, pacaran gak kudus selalu jadi masalah anak muda dari dulu. Hal-hal tersebut membuat pikiran anak muda tidak kudus dan fokus kepada Tuhan.

Baca juga: 3 TRIK KEKINIAN MEMANFAATKAN GADGET ANAK DI IBADAH SEKOLAH MINGGU

Terus, apa sih yang bisa anak muda lakukan untuk menyelamatkan generasi? Gaada cara lain selain JADI DAMPAK! Dampak dalam apa?

  1. BANGUN HUBUNGAN

Semua dampak yang benar dimulai dari hubungan yang benar. Yuk, cek hubungan kita dengan Tuhan dan sesama, karena itu penting. Tanpa hubungan dengan Tuhan, kita tidak punya kuasa, dan tanpa hubungan dengan sesama, kita tidak bisa menjadi saksi bagi orang lain.

  1. JAGA KEKUDUSAN

Kekudusan disini berbicara tentang melakukan kebenaran. Meskipun kamu berteman dengan banyak orang yang tidak tahu kebenaran, jangan malu melakukan firman. Percaya satu hal, kebenaran yang kamu hidupi itu punya kuasa untuk mengubahkan hidup banyak orang!

  1. MILIKI KARAKTER!

Buah hidup yang bisa dilihat orang adalah karakter. Bagaimana kita membangun hubungan dengan Tuhan dan menjaga hidup sesuai firman, pasti akan menghasilkan karakter yang baik. Dengan karakter seperti Kristus, kamu pasti bisa memenangkan generasi!

Baca juga: VIRUS MENYEBAR?! BAGAIMANA GEREJA MENYIKAPI BAHAYA VIRUS CORONA?

Hidup kamu bisa sangat powerful, bukan hanya untuk generasi mu, bahkan untuk generasi anak. Gimana caranya? Salah satunya adalah menyiapkan mereka untuk hidup dalam kebenaran, agar mereka ketika sudah beranjak besar, bukan hanya taat kepada Tuhan, tapi bisa memenangan jiwa.

Superbook mengajak kamu semua, generasi yang siap menjadi dampak, untuk dukung Discipleship Journey 2020, program pemuridan Superbook bersama gereja lokal, untuk melahirkan pemimpin cilik yang siap melayani, memuridkan dan bertumbuh dengan menolong orang lain bertumbuh.

Gimana cara dukungnya? Klik tulisan di bawah, dan jadilah bagian dari program Discipleship Journey dan saksi lahirnya banyak pemimpin cilik bagi generasi anak!

KLIK TULISAN INI UNTUK TAHU TENTANG DISCIPLESHIP JOURNEY

KLIK TULISAN INI UNTUK DUKUNG DISCIPLESHIP JOURNEY

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK