ARTICLE

Wed - Mar 04, 2020 / 1246 / Inspirational

TOKOH ALKITAB INSPIRASIKU - MUSA, PEMIMPIN ISRAEL MENUJU TANAH PERJANJIAN!

Pernah menghadapi sesuatu yang mustahil? Apa sih respon kita biasanya? Mengeluh? Menyerah? Marah sama Tuhan? Atau tetap mengandalkan Tuhan? Kali ini, kita belajar dari Musa, salah satu tokoh Alkitab yang sering menghadapi banyak keadaan mustahil.

Ada banyak nilai hidup yang bisa dipelajari dari Musa. Apa saja sih? Yuk, kita pelajari bersama.

Baca juga: TOKOH ALKITAB INSPIRASIKU - ELIA, NABI BESAR DARI TISBE

  1. Pengenalan Tuhan itu yang utama!

Musa adalah pribadi yang sangat intim dengan Tuhan. Bahkan, ia tidak berani melangkah jika bukan Tuhan yang menyuruhnya. Apa artinya? Pengenalan akan Tuhan lah yang membuat Tuhan bisa menjadi seorang pemimpin yang luar biasa. Ingat, kita tidak bisa apa-apa tanpa Tuhan.

  1. Tuhan bisa pakai siapa saja!

Siapa Musa? Dia adalah orang yang tidak pandai berbicara dan tidak percaya diri, dan Musa juga pernah membunuh seseorang. (Keluaran 2:12) Tapi, dibalik segala kekurangan Musa, Tuhan tetap pilih dia. Tuhan bisa memilih siapa saja untuk melakukan perkara besar, asalkan ia mau taat kepada Tuhan. Bagaimana dengan kita?

  1. Impossible = I’m possible

Musa beberapa kali ada di situasi sulit, dan penyertaan Tuhanlah yang membuat Musa serta bangsa Israel melewattinya dengan hal-hal yang mustahil. Kadang, kita takut dengan keadaan sulit, dan lupa ada penyertaan Tuhan. Ingat kisah Musa, bahwa dalam penyertaan Tuhan, yang tidak mungkin menjadi mungkin kak!

  1. Jadilah pemimpin yang melayani

Jika kita mendengar kata ‘pemimpin’, pasti yang ada dalam pikiran kita adalah orang yang selalu menyuruh-nyuruh. Tapi, beda dengan Musa, seorang pemimpin yang mau melayani dan mendengarkan keluh kesah bangsa Israel. Seperti itulah pemimpin, mengutamakan kepentingan bersama di atas kepentingan dan kenyamanan mereka.

Baca juga: TOKOH ALKITAB INSPIRASIKU - PAULUS, RASUL DARI TARSUS

Tahukah kakak, untuk melahirkan pemimpin seperti Musa, butuh proses, dan harus dimulai sedari kecil. Karena itu, Superbook hadir dengan program Discipleship Journey 2020, bersama gereja lokal, untuk mempersiapkan 10.000 anak menjadi pemimpin cilik yang siap melayani, memuridkan dan bertumbuh dengan menolong orang lain bertumbuh.

Mereka adalah masa depan bangsa! Karena itu, bersama Discipleship Journey, kita siapkan generasi anak menjadi pemimpin dari sekarang! Karena, kalau bukan sekarang, kapan lagi?! Jadilah bagian dari program Discipleship Journey dan saksi lahirnya banyak pemimpin cilik bagi generasi anak!

KLIK TULISAN INI UNTUK TAHU TENTANG DISCIPLESHIP JOURNEY 

KLIK TULISAN INI UNTUK DUKUNG DISCIPLESHIP JOURNEY

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK