ARTICLE

Thu - Feb 25, 2021 / 517 / Inspirational

10 Film Disney Populer yang Mengandung Pesan Alkitabiah Dalam Ceritanya (Part 2)

Film adalah sarana yang efektif untuk menyampaikan pesan kepada orang-orang. Hal inilah yang disadari oleh Disney untuk membuat film terbaik yang bisa berdampak positif bagi banyak orang di berbagai kalangan, baik anak-anak maupun dewasa. Dan ternyata, beberapa film mereka mengandung pesan-pesan kebenaran lho! Simak lebih lanjut yuk.

Sebelumnya kita sudah membaca lima film Disney yang mengandung unsur-unsur Alkitabiah dalam ceritanya. Sekarang kita lanjutkan ke lima film lainnya.

 Baca juga : 10 FILM DISNEY POPULER YANG MENGANDUNG PESAN ALKITABIAH DALAM CERITANYA (PART 1)

  1. A Christmas Carol (2009)

Sumber : google play

Film animasi ini didasarkan pada kisah klasik Charles Dickens yang mengajarkan kepada kita untuk hidup dengan penuh kemurahan, saling memaafkan dan penuh kasih sayang. Yang paling penting, film ini juga memiliki pesan bahwa tidak ada kata terlambat untuk berubah menjadi lebih baik.

 

  1. Freaky Friday (2018, 2003 & 1976)

Sumber : tvline

Film ini berpesan kepada kita agar mau mendengarkan dan memahami satu dengan yang lain. Kita juga bisa belajar untuk mencintai dan mau memaafkan.

 

  1. The Lion King (2019, 1994)

Sumber : indianexpress

Film ini bercerita tentang tragedi dan kesempatan kedua. Dimana kita bisa belajar tentang keluarga dan peran ayah.

 Baca juga : TRIK AMPUH MENGAJARKAN ANAK UNTUK MENCAPAI TUJUAN HIDUPNYA MULAI SEKARANG

  1. Meet The Robinsons (2007)

Sumber : dvdbearer

Animasi ini menceritakan seorang anak yatim piatu yang sangat ingin bertemu dengan keluarganya. tapi saat ia mendapatkan kesempatan untuk melihatnya, ia justru berubah pikiran. “Saya sudah punya keluarga”, katanya sambil tersenyum. Kisah ini mengingatkan kita agar mau mencintai dan merawat anak yatim piatu seperti dalam firman Tuhan di Yakobus 1:27.

 

  1. Glory Road (2006)

Sumber : aceshowbiz

Film ini didasarkan pada kisah kehidupan nyata tim Texas Western Miners 1966 yang terkenal mengalahkan Kentucky. 'Saya tidak melihat warna kulit. Saya melihat keterampilan,' kata Pelatih Texas Western Don Haskins dalam film tersebut. Film ini menginspirasi kita tentang keberanian dan pengorbanan. Yang paling penting adalah cerita satu tim yang melawan stereotype dan rasisme. Alkitab juga mengatakan kita tentang hal ini di Galatia 3:28 dan bahwa setiap manusia diciptakan menurut gambar Allah yang sempurna (Kejadian 1:27).

Sumber : Crosswalk.com

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK