TESTIMONY

Fri - Jun 18, 2021 / 441 / SUPERSTORY

Tidak Membenci Keadaan Keluarganya Lagi dan Mau Taat

Sebagai seorang ayah, pekerjaan sah apapun akan dilakukan demi memenuhi kebutuhan keluarganya. Awalnya, ayah dari Niferlin Zai bekerja sebagai penyadap karet dan beternak babi. Sayangnya penghasilannya belum cukup untuk kebutuhan mereka sehari-hari. Penyakit babi juga sedang merebak saat itu sehingga babi tidak bisa dijual.

Melihat hal ini, ayah Niferlin Zai tidak patah semangat! Saat ia mendengar ada lowongan untuk menjadi pekerja bangunan, ayahnya langsung menawarkan diri tanpa memaksa besaran upah yang akan dia terima. Ini semua demi keluarganya bisa makan dan anak-anaknya bersekolah.

Baca juga : YAKIN MENJADI ORANG SUKSES DAN DIPAKAI TUHAN

Namun Niferlin Zai merasa sedih dan kesal dengan kondisi ini. Kadang Niferlin Zai harus bersekolah tanpa uang jajan. Dia membenci keadaan keluarganya yang serba pas-pasan dan memprihatinkan. Keadaan ini membuat Niferlin Zai menjadi anak yang tidak taat. Saat orang tuanya meminta tolong padanya, ia mengerjakannya dengan terpaksa.

Hal berbeda Niferlin Zai rasakan saat belajar dari kurikulum Superbook di Sekolah Minggu BNKP Jemaat Soromaasi, Nias Barat. Minggu itu ia belajar tentang kisah Tipuan Si Ular (Kejatuhan Manusia dalam Dosa). Saat itu, Niferlin Zai melihat bagaimana Chris melanggar perintah orang tuanya, sama seperti Adam dan Hawa yang melanggar perintah Allah. Pelanggaran itu berbuah hukuman.

Dari pelajaran hari itu, Niferlin Zai merasa bahwa dirinya sering tidak hormat dan melanggar perintah orang tuanya. Padahal orang tuanya dengan sayang menyediakan apa yang dia butuhkan. Niferlin Zai mulai tersadar dan meminta maaf kepada Tuhan atas perbuatannya. Ia berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

Baca juga : PERCAYA DIRI DAN BERANI

Kini, Niferlin Zai dengan senang hati melaksanakan apapun yang diminta tolong oleh orang tuanya. Ketika pulang sekolah, Niferlin Zai dengan taat ikut bersama ibunya menyadap karet dan mengambil kayu bakar. Ia juga memasak, menyapu, dan mencuci piring bersama saudara-saudaranya.

Ingin semakin banyak anak Indonesia yang diubahkan seperti Niferlin Zai? Mari dukung terus pelayanan kami dengan bergabung menjadi Mitra CBN! Segera daftarkan diri Anda.

Daftar

 

PUNISUARDIN WARUWU

Fasilitator Nias Barat
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK