TESTIMONY

Thu - Aug 15, 2019 / 650 / SUPERSTORY

SEKOLAH MINGGU MENGUBAH ANAK INI MENJADI BERANI DI SEKOLAH!

Salah satu ketakutan anak yang sering kita temukan adalah takut berinteraksi dengan orang baru. Jearenn Emmanuelle Hadisantoso (9 tahun) murid di Sekolah Kristen Immanuel Pontianak dikenal sebagai anak yang pemalu dan takut berinteraksi dengan orang baru, bahkan ia takut berinteraksi dengan gurunya. Selain itu, Jearenn juga malas berdoa.

Namun, ketika Jearenn mengikuti pelajaran SUPERBOOK di sekolah Minggunya, Gereja Bethel Tabernakel Kristus Alfa Omega, tentang pertarungan Daud melawan Goliat, seolah ada kekuatan dan keberanian timbul dalam diri Jearenn. Sama seperti Daud, Jearenn percaya Tuhan Yesus akan menolongnya dalam setiap masalah yang dihadapi, baik itu masalah kecil maupun masalah besar.

Baca juga: YUNUS ITU DISAYANG TUHAN, SAMA SEPERTIKU

Beberapa waktu setelah menonton kisah Daud melawan Goliat, Jearenn menghadapi sebuah masalah. Ia harus mengikuti ujian remidial di sekolahnya, namun waktu dan hari ujian yang diberikan gurunya bersamaan dengan kegiatan pelayanan di gereja. Jearenn rindu melayani di gereja, yang berarti Jearenn harus meminta ijin kepada gurunya untuk meminta perubahan jadwal ujian. 

Biasanya, Jearenn takut bertemu dan memohon ijin kepada gurunya. Tapi, setelah Jearenn mengikuti pelajaran SUPERBOOK tentang Daud melawan Goliat tersebut, Jearenn semakin dikuatkan agar berani meminta perubahan jadwal untuknya karena bertepatan dengan jadwal pelayanan Jearenn di gereja. Bahkan, Jearenn pun melarang orang tuanya membantunya.

Baca juga: MENJADI BERANI SEPERTI SADRAKH, MESAKH DAN ABEDNEGO

Jearenn berkata: 'Mama, jangan bantu Jearenn minta izin ya, karena Jearenn akan seperti Daud melawan goliat. Jearenn tidak takut lagi, Jearenn percaya bahwa Tuhan yang akan memberi keberanian kepada Jearenn.” Akhirnya, Jearenn pun bicara dengan gurunya untukperubahan jadwal tersebut. Hasilnya, jadwal ujian Jearenn pun dimajukan satu hari agar Jearenn bisa mengikuti pelayanan di gereja.

Bukan hanya itu saja perubahan Jearenn. Menurut orang tuanya, Jearenn selalu baca alkitab setelah bangun tidur dan rajin berdoa tanpa harus diingatkan orang tua. Hal itu berdampak pada kemampuan belajar dan sekolahnya. Sebelumnya, Jearenn kurang semangat belajar dan daya ingatnya sangat lemah. Tapi, secara ajaib Tuhan Yesus buat mujizat, ketika Jearenn rajin membaca Firman Tuhan. Nilai ujiannya jadi meningkat dan Jearenn menjadi semangat ”

Hadassah

Fasilitator Superbook - Pontianak
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK