TESTIMONY

Wed - Apr 24, 2019 / 249 / SUPERSTORY

Egois dan Tidak Mau Berbagi dengan Orang Lain

Melawan dan sering berbohong kepada orangtua. Itulah yang sering dilakukan oleh Santo Simarmata (12 tahun). Ia melakukan hal itu karena ingin mendapatkan uang tambahan. Santo bahkan pernah tidak memberikan persembahan dan menggunakan uangnya untuk jajan. Kehidupannya begitu egois dan tidak mau berbagi dengan orang lain.

Baca juga : BELAJAR MENGASIHI ORANG LAIN SEPERTI IA MENGASIHI DIRINYA SENDIRI

Santo tinggal di Pematang Siantar dan bersekolah Minggu di GKKI Jl. Asahan KM.4. Di sekolah Minggu ia belajar tentang kisah Abraham melalui kurikulum Superbook. Santo melihat bagaimana sedihnya Abraham yang mau mempersembahkan Ishak, seorang bapak mau mengorbankan anaknya kepada Allah.

Baca juga : CEMBURU DAN IRI KEPADA KAKAK KARENA HAL INI…

Kisah ini menyentuh hatinya dan membuatnya tersadar. Santo tidak pernah mau meminjamkan barang miliknya ataupun berbagi kepada temannya. Ia sadar perbuatannya salah dan tidak baik. Selesai belajar, ia dipimpin dengan guru sekolah Minggunya saat itu, Kak Lady berdoa untuk tidak mengulangi perilakunya yang salah. Ia tidak mau pelit dan egois lagi.

Yosafat Turnip

Fasilitator Superbook - Sumatera
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK