TESTIMONY

Tue - Jul 21, 2020 / 427 / SUPERSTORY

Dampak Sekolah Minggu Online Superbook Bagi Davina

Selalu menjadi juara, itulah yang menjadi target hidup Davina Angeline Setianingrum (11 tahun). Ia seringkali mengikuti berbagai macam perlombaan di luar zona nyamannya, untuk mengasah kemampuannya. Tapi tidak jarang, ia jadi merasa tertekan sendiri karena tidak percaya diri, takut gagal, dan mengecewakan orang lain saat ia tidak menang perlombaan.

Sejak pandemi Covid-19, Davina tidak bisa lagi bersekolah minggu di gerejanya, GB Anugerah, Pontianak. Alhasil, dia bersekolah minggu online melalui Youtube channel Superbook Indonesia. Setelah beberapa kali mengikuti Sekolah Minggu Online Superbook, perubahan mulai terlihat dalam diri Davina. Terutama ketika ia belajar dari Kisah Paulus, dengan judul Bertarung di Tengah Badai.

Baca juga : PAULA, SEORANG ANAK YANG MENGALAMI MUKJIZAT KESEMBUHAN KARENA DOANYA

Davina belajar dari Paulus yang tetap mengandalkan Tuhan dan tidak putus asa ketika Tuhan mempercayakan pekerjaan pelayanan walaupun menghadapi situasi yang buruk. Davina lebih menikmati saat-saat mengikuti perlombaan dan tidak lagi memikirkan harus jadi juara. Davina lebih mementingkan berusaha semaksimal mungkin dan melakukan yang terbaik.

Kini Davina selalu berdoa dan berserah kepada Tuhan. Ia juga belajar untuk ikhlas menerima kekalahan dan tetap bersyukur karena kemenangan datangnya dari Tuhan.

Baca juga : SERING BERSIKAP SEMENA-MENA KEPADA ORANG LAIN, TAPI ROH KUDUS MELAKUKAN INI PADANYA

Bukan hanya itu saja, karena ia merasakan dampak yang positif setelah bersekolah minggu, Davina pun berinisiatif untuk menabung agar bisa ikut berdonasi melalui Superbook. Ia ingin semakin banyak anak-anak di Indonesia yang mengenal Tuhan Yesus melalui pelayanan ini. Dia juga berkomitmen untuk menceritakan kisah Alkitab kepada teman yang sulit beribadah secara online.

Sadham Arafat

Fasilitator Superbook Pontianak, Kalimantan Barat
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK