ARTICLE

Fri - Oct 08, 2021 / 238 /

Keranjingan Bermain Handphone, Kisah Alkitab Tentang Samuel Menyadarkannya

Generasi sekarang memang sangat mudah sekali terpapar dengan kecanggihan teknologi, salah satunya handphone. Memang mereka lahir disaat teknologi sudah berkembang sangat pesat dan menjadi kebutuhan sehari-hari orang banyak.

Seperti yang dirasakan oleh Nathanael Apriyanto yang akrab dipanggil Nael ini. Sedari kecil ia sudah kenal handphone yang dulu sering ia gunakan untuk menonton video. Tapi lama kelamaan sampai ia menginjak kelas 1 SD, Nael pun mulai mengenal game online.

Mulai dari saat itulah ia punya jam bermain yang cukup lama. Siang 2-3 jam, sore 1-2 jam, sedangkan malam 1 jam. Jika orang tuanya tidak meminjamkan handphone-nya, Nael bisa marah marah dan menangis histeris.

Baca juga : SERING DI-BULLY, XENA TIDAK MEMBALAS TAPI MELAKUKAN HAL INI

Sampai suatu saat Nael beribadah di sekolah minggu Gereja Sidang Jemaat Allah Merdeka, Bandung. Saat itu ia belajar tentang kisah Samuel dan Panggilan Tuhan dari kurikulum Superbook. Nael terkejut karena Samuel yang masih kecil mau taat kepada Tuhan dan imam Eli. Karena ketaatannya itu, Samuel akhirnya menjadi nabi. Dari situlah ia mulai berkomitmen untuk taat seperti Samuel.

Sekarang, ia sudah membuat kesepakatan bersama ibunya untuk bermain HP saat saat weekend saja.  Nael juga lebih taat kepada orang tua. Jika ibunya memintanya untuk membereskan mainan, Nael mau melakukannya dengan senang hati tanpa kesal ataupun menggrutu.

Semenjak belajar dari kisah Superbook, Nael juga semakin tertarik untuk membaca kisah-kisah di Alkitab. Kini Nael senang membaca kisah tokoh-tokoh Alkitab di Alkitab anak dan meneladani mereka.

Anda ingin semakin anak diberkati dan mengenal Tuhan Yesus dalam hidupnya? Ayo dukung pelayanan kami lewat kurikulum Superbook di daerah-daerah. klik di bawah ini.

SAYA DUKUNG

NAOMI IRMA DIANA

Fasilitator Bandung
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK