ARTICLE

Mon - Dec 23, 2019 / 1381 / Inspirational

INI DIA 4 LAGU NATAL YANG MASIH SERING DIPUTAR SAMPAI SEKARANG!

Meskipun natal sudah lewat, tapi suasana natal masih terasa di sekitar kita. Terlebih lagi, pasti masih ada saja ibadah natal yang berlangsung, entah dari gereja, persekutuan sekolah, kampus, atau yang lain. Tentu, dalam perayaan natal, ada satu hal yang tidak boleh dilupakan, yaitu lagu natal. Lagu natal apa saja sih yang asik untuk didengarkan di natal kali ini?

Baca juga: 5 HAL YANG AKAN KAMU INGAT DI NATAL TAHUN INI! NOMOR 4 SUNGGUH MENGEJUTKAN!

  1. Jingle Bells

Jingle Bells, Jingle Bells, Jingle All The Way” Siapa yang membaca lirik ini sembari menyanyikan lagunya? Lagu spesial Natal yang sudah dinyanyikan banyak penyanyi ini memang selalu menjadi lagu yang selalu diputar ketika natal. Musiknya yang sangat ceria, liriknya yang simpel, tapi dengan makna yang dalam, membuat lagu ini disenangi.

  1. Have yourself a Merry little Christmas

Lagu Natal dengan musik dan irama yang sangat sendu ini sering sekali dinyanyikan, bahkan dijadikan cover oleh hampir semua penyanyi kelas dunia. Selain musiknya yang sangat enak didengar, makna lagunya juga sangat dalam. Karena itu, lagu ini tidak pernah lupa dinyanyikan ketika Natal sudah datang.

  1. Silent Night

Siapa yang sudah mendengar lagu ini ketika dalam proses penyalaan lilin pada ibadah Natal kita? Ya, lagu ini adalah salah satu lagu wajib di setiap Natal. Lagu yang bercerita tentang syahdunya proses kelahiran Tuhan Yesus sangat cocok jika dinyanyikan berbarengan dengan penyalaan lilin di setiap acara Natal.

Sumber: Kompas
  1. O Holy Night

Lagu yang satu ini sudah pasti akan selalu kita dengar sepanjang bulan Desember. Lagu yang menjadi salah satu pilihan lagu pada prosesi penyalaan lilin ini sangat terkenal ke seluruh dunia, apalagi versi dari Mariah Carey, yang sering ditiru oleh banyak orang. Apapun itu, lagu ini mengajak kita untuk merenungkan kelahiran Kristus sebagai kebahagiaan terbesar bagi hidup kita.

Baca juga: NATAL BUKAN SEKEDAR MAKAN-MAKAN! INI DIA MAKNA NATAL LAIN YANG HARUS KAMU TAHU!

Tentunya, semua lagu di atas sangat enak didengar. Tapi, natal bukan hanya identik dengan lagu saja. Hal terpenting dari Natal adalah bagaimana kita memaknai kelahiran Kristus di dalam hidup kita. Karena, semegah apapun Natal, itu tidak ada artinya tanpa kelahiran Yesus. Jadi, maknai kelahiranNya sebagai karunia terbesar.

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK