ARTICLE

Mon - Dec 23, 2019 / 571 / Inspirational

NATAL BUKAN SEKEDAR MAKAN-MAKAN! INI DIA MAKNA NATAL YANG HARUS KAMU TAHU!

Sebentar lagi Natal! Natal selalu identik dengan banyak hal, seperti pohon Natal, Santa Claus, atau kue Natal. Intinya, semua tentang perayaan natal. Tapi, masih banyak dari kita yang belum tahu makna sebenarnya dari Natal. Natal itu penuh dengan makna yang bisa kita hidupi bersama loh. Apa saja makna Natal yang harus kita tahu?

Baca juga: 6 CARA BUAT MALAM NATAL MU BERKESAN! NOMOR 6 AKAN MENGUBAHKAN HIDUPMU!

  1. Natal adalah hari sukacita

Natal adalah hari kelahiran Juru Selamat dunia, Yesus Kristus. Tentu saja, hari kelahirannya harus dirayakan dengan penuh sukacita. Karena, sang Juru Selamat telah lahir untuk menebus dosa-dosa kita. Jadi, gunakan momen natal sebagai momen untuk merefleksikan diri dan bersukacita karena sang Juru Selamat telah lahir ke dunia

Sumber: Suara Merdeka
  1. Natal menggambarkan kasih yang tulus dengan tindakan yang nyata

Kasih itu tindakan, bukan perasaan. Bukti paling nyata bahwa seseorang mengasihi adalah bertindak. Natal, yang selalu kita rayakan sebagai hari kelahiran, sebenarnya punya arti yang lebih dalam lagi. Natal mengingatkan kita bahwa Yesus menunjukkan kasihnya yang tulus kepada manusia dengan hadir ke dunia dan rela mati bagi kita.

Sumber: Artikel Kristen

Jadikan momen Natal tahun ini bukan hanya sebagai perayaan. Tapi, refleksikan betapa besarnya kasih Tuhan bagi kita, melalui tindakannya yang nyata. Kita pun, di hari Natal ini, yuk sama-sama belajar melakukan apa yang Tuhan lakukan. Wujudkan kasih kita yang tulus dengan tindakna yang nyata dan penuh kasih terhadap sesama.

  1. Natal adalah momen kita mengucap syukur

Nah, Natal juga harus kita rayakan sebagai momen kita mengucap syukur untuk kebaikan Tuhan sepanjang tahun ini. Tidak perlu yang spesial, cukup hal-hal yang simpel. Bersyukur buat kesehatan dan kekuatan yang sudah Tuhan berikan. Bersyukur buat lingkungan yang sudah Tuhan berikan. Bersyukur buat penyertaan Tuhan bagi kita. Intinya, banyak-banyak bersyukur.

Baca juga: YUK BERBAGI KASIH SAAT NATAL! HADIAH TERBAIK YANG BISA KAMU BERIKAN KE ORANG TERKASIH MU!

Wah, ternyata Natal bukan hanya sekedar selebrasi ya. Natal memiliki esensi yang sangat dalam bagi kita. Jadi, selain kita merayakan momen Natal, kita juga harus merenungkan diri kita pada hari Natal. Penuhi hati kita dengan sukacita, lakukan tindakan kasih, dan perbanyak mengucap syukur di hari natal.

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK