ARTICLE

Fri - Feb 14, 2020 / 511 / Sunday School

Yuk Kak Praktikan Pelajaran Tentang “Valentine Terbaik” di Sekolah Minggu!

Wow Valentine tiba… Ini saatnya kita berbagi kasih sayang. Eits jangan salah sangka dulu kak, kita tetap harus berbagi kasih sayang di hari lainnya juga lho. Tapi hari Minggu besok, bisa juga nih ajak anak-anak untuk ikut merayakan Valentine sebagai hari berbagi kasih Tuhan Yesus untuk orang lain. Melalui pelajaran ini, anak-anak sekolah Minggu bisa diajak untuk mengenal kasih Tuhan sebagai kado Valentine terbaik.

Judul permainan ini adalah…

Baca juga : 3 KEGIATAN KREATIF YANG BISA DILAKUKAN SEKOLAH MINGGU DI MOMEN VALENTINE

Tuhan Mengasihimu : Valentine Terbaik!

Untuk anak-anak sekolah Minggu berumur 2-8 tahun.

Super Ayat : Yohanes 3:16Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

Persiapan : Sebelum kelas dimulai, buatlah kertas besar berbentuk hati dan tulis ditengahnya kalimat “Tuhan mengasihimu”.

Pujian : Yesus Sayang Padaku, Yesus Cinta Semua Anak

Pengajaran :

Siapa yang bisa kasih tahu ke kakak hari Jumat kemarin ada apa hayo? (anak menjawab). Iya, ada hari valentine. Biasanya kalau Valentine ngapain aja sih? (anak mungkin menjawab memberikan coklat, memberi kartu ucapan, dll).

Hari ini kakak membawakan Valentine yang terbaik lho! (Kakak bisa menceritakan tentang ‘Perumpamaan Anak yang Hilang’ à Lukas 15:11-32atau memutarkan video Superbook modul 212) Setelah menceritakan kisahnya, jelaskan kepada anak-anak bahwa Valentine terbaik datangnya dari Tuhan.

Baca juga : 5 CARA MEMBAGIKAN KASIH KEPADA ANAK SEKOLAH MINGGU KITA!

Seperti anak yang hilang tadi, walaupun sudah mengecewakan bapaknya, tapi anak itu tetap dikasihi dan diterima kembali oleh bapaknya. Bapaknya mau mengampuni kesalahan yang telah diperbuat anaknya. Sama seperti Tuhan Yesus. Ia sangat mengasihi kita. Dia telah mengorbankan anak-Nya yang Tunggal demi menebus dosa kita. Keren banget ya?!

Sumber : klaschool

Inilah pesan valentine kita kali ini, “Tuhan mengasihi kita semua!” Tuhan Yesus mencintai setiap kita sampai-sampai Ia rela berkorban untuk mati di kayu salib agar kita bisa mendapatkan kekekalan bersama-Nya di surga nanti.

Adik-adik tahu nggak apa yang bisa kita lakukan? Kita bisa menerima kado Valentine Tuhan untuk kita. Caranya? Katakan pada Tuhan Yesus kalau kita mengasihinya dan mau melayani serta meminta-Nya agar berdiam dalam hati kita. Yuk kita katakana bersama-sama, “Aku sangat bersyukur hari ini karena telah menerima kado Valentine terbaik dari Tuhan!”

Kegiatan : Ajak anak untuk membuat kartu ucapan Valentine yang berisi rasa syukur bagi orang-orang terdekat mereka. Misalnya keluarga, teman, saudara, guru, dll.

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK