ARTICLE

Wed - Sep 11, 2019 / 484 / Sunday School

Yuk, Cari Tahu 3 Hal Menarik Tentang Pemuridan Jaman Now!

Kakak-kakak, sering gak kalian dengar istilah “pemuridan”? Pemuridan adalah proses setiap hari dimana seseorang diajar menjadi seorang murid. Murid yang seperti apa? Tentu saja, dalam kekristenan, pemuridan fokus membuat murid menjadi serupa dengan Kristus. Tentu, sang guru pun harus menghidupi nilai hidup Kristus dan mengajarinya.

Sebagai pelayan generasi anak, kita pasti sedih melihat banyak anak-anak yang kehilangan sosok orang tua, keluarganya berantakan, bahkan sampai harus hidup di dalam dosa. Maka dari itu, memuridkan anak-anak adalah hal wajib kita lakukan kak. Namun, sebelum memuridkan mereka, kita perlu tahu dulu gimana sih pemuridan.

Baca juga: BARU LULUS? 3 HAL INI BANTU KAMU SUPAYA DAPAT KERJA!

  1. Didasari dengan kebenaran Firman Tuhan

Ini harus jadi dasarnya kak. Jangan ajarkan anak-anak hal lain. Kakak bisa gunakan cerita hidup kakak, cerita orang lain, atau ilustrasi lain untuk menggambarkan kebaikan Tuhan ke mereka. Tapi, jangan pernah lupa, harus bahas Firman Tuhan kak! Pemuridan akan berjalan maksimal jika didasari dengan kebenaran Firman Tuhan. Karena, hanya Firman Tuhan yang bisa mengubah hidup seseorang.

Sumber: pexels.com
  1. Pemuridan dibangun dengan dasar hubungan

Kak, pemuridan adalah gaya hidup. Karena itu, ini harus berlangsung setiap hari. Karena itu, penting banget untuk memiliki hubungan yang kuat, agar pemuridan berjalan semakin maksimal. Karena, anak-anak akan susah untuk cerita kepada orang yang mereka tidak terlalu kenal loh. Tapi inget, membangun hubungan bisa dilakukan dengan banyak cara.

Baca juga: GIMANA SIH CARANYA JADI GURU SEKOLAH MINGGU KEREN? 5 HAL INI HARUS KAMU PELAJARI SEKARANG!

  1. Pemuridan bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja

Jaman sekarang, pemuridan bukan lagi hanya dilakukan ketika pendeta berkhotbah di hari Minggu, tapi bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. Kakak bisa melakukan pemuridan melalui banyak media, seperti media sosial, teknologi, bahkan bisa dengan lagu juga loh. Yang pasti, asal kakak melakukan itu dengan konsisten, proses memuridkan akan berjalan maksimal kak.

Sekarang sudah tahu kan kak, apa itu pemuridan? Pastinya, setelah kakak paham ini, kakak akan semakin semangat dalam melayani generasi anak di sekitar kakak. Agar, semakin banyak generasi anak yang mengenal Kristus dan mengubahkan hidup teman-teman mereka.

Superbook pun sedang berjuang memuridkan anak-anak di Indonesia kak. Saat ini, sudah ada lebih dari 450 ribu anak yang dimuridkan bersama dengan Superbook dan gereja lokal loh! Tentu saja, jika kakak ingin memuridkan generasi anak bersama Superbook, kakak bisa cari tahu dan bergabung bersama kita loh! Yuk, sama-sama memuridkan generasi anak Indonesia!

CARI TAHU TENTANG SUPERBOOK

DAN

BERGABUNG MEMURIDKAN ANAK BERSAMA SUPERBOOK

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK