ARTICLE

Fri - Sep 06, 2019 / 202 / Inspirational

BARU LULUS? 3 HAL INI BANTU KAMU SUPAYA DAPAT KERJA!

Kakak sekolah Minggu pasti banyak yang sedang atau sudah selesai kuliah. Biasanya, setelah kakak selesai kuliah, kakak akan masuk ke tahapan bekerja. Nah, sebelum kita masuk ke dunia kerja, ada beberapa hal yang harus kita tahu supaya kita bisa mempersiapkan setelah masuk dunia kerja. Kira-kira, apa saja sih hal tersebut?

Baca juga: BINGUNG CARI CERITA YANG SERU? INI DIA 3 CERITA ALKITAB SERU BUAT ANAK SEKOLAH MINGGU

  1. Jangan suka pilih-pilih

Nah, kalau yang ini tuh penting banget untuk dilakuin kak. Sebagai anak muda, kita memang sangat idealis dan banyak maunya. Pengen punya gaji besar, pengen jadi manager, pengen bekerja di tempat yang nyaman, ya banyak deh pengennya. Itu gak salah kok kak. Tapi, akan menjadi salah ketika kakak lupa yang namanya proses kak.

Kakak boleh melamar pekerjaan yang sesuai passion, atau sesuai lokasi yang dekat dengan rumah kakak. Tapi, ingat kemampuan kakak ya. Kakak pasti akan dibayar mahal ketika kakak punya kualitas dan pengalaman yang mahal. Jadi, nikmati saja kerja, asalkan itu sesuai dengan keinginan kakak. Jangan lupa, mengucap syukur ya kak.

Sumber: pexels.com
  1. Upgrade diri

Nah, jangan cuman nuntut untuk dapet tempat yang bagus, gaji besar, kerja nyaman, tapi gak mau upgrade diri. Upgrade diri itu penting untuk meningkatkan nilai kamu di mata perusahaan loh. Apa aja sih yang perlu diupgrade? Skill seperti public speaking, personal branding, atau kemampuan dasar computer, seperti Microsoft Excel dan Word, itu harus banget kamu upgrade.

Selain itu, jangan lupa upgrade skill yang sesuai dengan passion kamu. Setelah skill sudah, jangan lupa upgrade attitude, seperti disiplin, bisa memecahkan masalah, bisa bekerjasama, ya. Karena, tanpa attitude yang baik, kamu gak akan betah dan bisa kerja dimanapun. Jangan lupa, tingkatkan skill untuk mengucap syukur juga ya. Hehehe…

Sumber: pexels.com
  1. Magang

Hah, magang? Emang magang penting ya? Kan magang gaada duitnya? Eh, jangan salah kak. Magang itu banyak untungnya loh. Apa aja sih untungnya magang? Pertama, kamu bisa dapat pengalaman. Pengalaman berguna untuk menjadi modal kamu melamar kerjaan. Banyak perusahaan yang tidak mau menerima orang yang tidak memiliki pengalaman bekerja.

Selain pengalaman, kamu juga bisa mendapatkan banyak teman. Banyak teman memperluas koneksi kita loh. Jika koneksi kita luas, maka peluang kita mendapatkan pekerjaan bisa lebih mudah. Oh iya, jangan lupa juga untuk maksimal dalam magang ya. Siapa tahu, kamu nanti bisa diajak untuk bekerja  disana loh. Hehehe..

Baca juga: 3 HAL PENTING YANG BISA KITA PELAJARI DARI ANAK KITA!

Oh iya, buat kamu yang pengen magang, ada rekomendasi nih buat kamu. TCI Consultant membuka lowongan untuk magang loh. TCI adalah perusahaan konsultan pajak professional yang sudah dikenal baik di Indonesia. Di program magang ini, kamu bisa mendapat ilmu yang banyak banget dari senior-senior di bidang konsultan pajak TCI.

Selain itu, kamu juga bisa terjun langsung untuk bekerja secara professional sebagai konsultan pajak.  Terus, kalau performa kamu oke, kamu bisa langsung diajak kerja setelah selesai magang. Menarik bukan? Jadi, ayo klik tulisan di bawah ini dan segera melamar ya.

KLIK UNTUK INFO MAGANG DI TCI

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK