ARTICLE

Wed - Jul 17, 2019 / 341 / Parenting

Trik Mendidik Anak Agar Bisa Menjadi Pahlawan Perubahan Bagi Generasi

Mengajarkan anak menjadi pahlawan perubahan (#heroofchange) bisa banget dimulai dari komunitas terkecil, yaitu keluarga. Dengan mengajarkan anak menjadi “pahlawan” di generasinya sedari dini, berarti SuperParents sudah berkontribusi untuk mendidik mereka menjangkau orang-orang disekitarnya lho.

Nah Superbook punya cara menarik nih SuperParents, untuk mengajarkan kepada anak bagaimana sih caranya menyatakan kasih Kristus kepada orang lain disekitar mereka.

Baca juga : 10 HAL YANG HARUS DIPERHATIKAN ORANGTUA KARENA ANAK MEMBUTUHKANNYA

Aksi kebaikan secara acak

SuperParents bisa menuliskan beberapa kegiatan kebaikan di kertas yang mau dilakukan bersama dengan keluarga di rumah. Setelah itu, masukkan ke dalam sebuah wadah yang nantinya anak bisa mengambil salah satu kertasnya. Kebaikan tersebut bisa dilakukan pada saat family time atau hari biasa ya. Kebaikan yang bisa dilakukan misalnya:

  1. Membuat kue bersama ibu dan dibagikan kepada anak-anak jalanan.
  2. Membuat kartu yang berisi doa dan kalimat yang menguatkan untuk diberikan kepada orang-orang yang kesepian (misalnya para janda/ singleparents), anak-anak yang kesepian atau depresi, ataupun orang-orang disekitar mereka yang membutuhkan jamaahan Tuhan.
  3. Membantu orang-orang disekitar anak, seperti menyapu jalan, mengajar anak kecil yang belum bisa membaca, dll.

 

Sumber: HuffPost

Kardus berkat

SuperParents bisa mengajak anak-anak untuk menentukan kemana mereka akan memberi dan barang apa saja yang dibutuhkan. Misalnya mau memberi ke panti asuhan, SuperParents bisa berbelanja alat tulis, buku, mengumpulkan mainan atau baju bersama anak. Selain itu, SuperParents juga bisa memasak bersama anak, dan hasilnya dimasukkan ke dalam box yang akan dibagikan ke anak-anak jalanan.

Baca juga : BAGAIMANA CARA MENDIDIK ANAK MENJADI PAHLAWAN DARIPADA PENONTON?

 

Menghibur dan berkegiatan bersama dengan anak-anak difabel

Anak juga perlu memahami kekurangan pada orang lain terutama anak sepantarannya. Jika mereka sudah belajar sedari dini untuk bisa menerima dan berkegiatan bersama, maka mereka juga bisa memberitakan kasih Kristus serta menguatkan mereka.

Tadi itu adalah 3 kegiatan yang bisa SuperParents lakukan bersama anak dalam mengajarkan mereka menyebarkan kasih Kristus kepada sesamanya dan menjadi pahlawan perubahan bagi generasinya. Sekarang giliran SuperParents bersama anak-anak menginspirasi orang diluar sana dengan mengikuti CBN Testify 20! Segera daftarkan diri Anda ke link di bawah ini, dan dapatkan kesempatan untuk memenangkan hadiah puluhan juta rupiah. Ayo tunggu apalagi?!

Daftar

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK