ARTICLE

Tue - Jan 05, 2021 / 568 / Parenting

Tips Mendoakan Anak yang Sulit Diatur Agar Takut Akan Tuhan

Sudah mencoba berbagai macam cara, tapi tetap saja anak susah diatur. Suka melawan orang tua, membantah, dan tidak patuh. Padahal sudah mendidiknya dengan tegas dan berkali-kali minta tolong atau masukkan dari teman-teman lainnya bagaimana cara “menaklukkan si anak”.

Namun ingatlah Superparents pada firman-Nya, “Didiklah orang muda menurut jalan yang patut baginya,  maka pada masa tuanyapun ia tidak akan menyimpang dari pada jalan itu.” (Amsal 22:6). Jadi janganlah putus asa ya untuk terus mendidik anak walaupun mereka sulit diatur, agar masa depan mereka sesuai dengan rencana Allah.

Baca juga : HAL YANG SERING MEMBUAT KITA SEBAGAI ORANG TUA MERASA GAGAL DAN CARA MENGATASINYA

Kita bisa memulai dengan mendoakan anak. Lalu apa isi doanya?

  1. Berdoa untuk perkembangan rohani anak

Berdoalah agar anak bertumbuh dengan takut akan Tuhan, menjadi berkat buat orang lain, dan bisa mengamalkan kasih Kristus dalam setiap kehidupannya. Meskipun tidak instan, percayalah Tuhan mendengarkan doa kita dan mau membantu memproses anak.

 

  1. Berdoa untuk kebutuhan si anak

Hal yang seringkali dilupakan oleh orang tua adalah memelihara kedekatan dan komunikasi ke anak. Padahal ini sangat penting karena kita bisa mengetahui kebutuhan anak dan apa yang sedang mereka gumulkan. Anak akan sangat senang jika orang tuanya mempedulikan mereka dan bahkan mau mendoakan mereka.

 Baca juga : LANGKAH-LANGKAH YANG WAJIB DIAJARKARKAN KE ANAK AGAR MEREKA BISA MEMBUAT KEPUTUSAN!

  1. Percaya kepada Yesus

Percayalah apapun yang kita doakan kepada Tuhan untuk pendidikan dan perkembangan anak kita. Tidak ada yang bisa membentuk dan membantu kita menyadarkan anak-anak kita kalau tidak melalui Kristus.

 

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK