ARTICLE

Tue - Apr 23, 2024 / 1004 / Parenting

TIPS PARENTING: AJAR ANAK PEREMPUAN MENJADI PEMIMPIN, MULAI DARI MEMIMPIN DIRI SENDIRI

SuperParents, sebagai orangtua kita punya tugas dan tanggungjawab besar terhadap pertumbuhan dan perkembangan anak-anak agar mereka dapat tumbuh menjadi seorang pribadi yang kuat juga mandiri dikemudian hari. Untuk itu salah satu yang bisa SuperParents tanamkan pada anak-anak adalah kemampuan untuk menjadi seorang pemimpin.

Khususnya bagi anak perempuan SuperParents, agar mereka juga dapat berdaya dan bersaing dimasa depan. Karena menumbuhkan jiwa kepemimpinan pada anak perempuan banyak manfaatnya lho. Misalnya, anak-anak jadi merasa punya kontrol pada dirinya, rasa percaya diri mereka juga bertambah dan mereka juga dilatih untuk dapat menjadi pribadi yang lebih bertanggungjawab. Untuk memulainya, SuperParents bisa lakukan tips berikut ini:
 

1. Izinkan Anak Untuk Memilih

Salah satu contoh sederhana, berikan anak kesempatan untuk memilih misal mau memakai pakaian apa hari ini. Hal ini akan menumbuhkan jiwa kepemimpinan mereka dengan mulai dari memimpin diri mereka sendiri.
 

2. Ajak Anak Terlibat

Libatkan anak dalam kegiatan sederhana di rumah. Misalnya memasak, tanyakan makanan apa yang sedang ingin mereka makan dan masak bersama. Karena melalui ini, anak dapat belajar mengambil sebuah keputusan.
 

3. Berikan Teladan

SuperParents tentu sering mendengar istilah 'Children see, children do' bukan? Karena contoh yang terlihat akan lebih mudah dipelajari dan dipahami ketimbang dengan kata-kata. Untuk itu SuperParents dapat memberikan contoh kepemimpinan yang baik sehingga anak-anak dapat mengikutinya.

Bantu mereka untuk menemukan cara-cara untuk mengambil peran kepemimpinan dalam lingkungan mereka, baik di sekolah, gereja, atau lingkungan bermain. Dan, mari kita bersama-sama mendidik anak-anak kita untuk menjadi pemimpin yang berdampak dan membawa kemuliaan bagi Tuhan!
 
BACA JUGA: MENANAMKAN JIWA KEPEMIMPINAN PADA ANAK DARI TELADAN KRISTUS

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK