ARTICLE

Fri - Sep 21, 2018 / 864 / Inspirational

Seorang Anak Menyelamatkan Nyawa Supir Bus Sekolahnya dengan Melakukan Hal Ini

Seorang anak berumur 11 tahun ini menjadi pahlawan karena ia menyelamatkan nyawa supir bus sekolah. Beginilah kalau seorang anak yang sudah mengamalkan kasih Tuhan dalam kehidupannya. Seperti ayat yang berbunyi, “Inilah perintah-Ku , yaitu supaya kamu saling mengasihi, seperti Aku telah mengasihi kamu.” (Yohanes 15: 12)

Semua ini berawal di Senin pagi. Will Restall pergi ke sekolahnya Tolland Middle School di Connecticut, seperti yang biasa ia lakukan tiap pagi. Tapi setelah anak-anak sekolah yang pergi bersama Will sampai dengan selamat, berbeda dengan keadaan supir busnya.

Baca juga : 5 LANGKAH MENJADI PEMIMPIN DENGAN KARAKTER PROBLEM SOLVER

“Ketika kami sampai di sekolah, supir busnya memarkir mobil dan mendadak pingsan,” jelas Will.

Dengan kondisi supir yang tidak sadarkan diri, anak – anak yang lain saat itu hanya bisa melihat dan bingung apa yang harus mereka lakukan. Tapi Will mengambil tindakan. “Saya mengambil microphone dan mengatakan kalau ibu itu membutuhkan bantuan medis segera,” papar Will.

Tindakannya itu menghantarkan ambulan untuk membawa supir bus tersebut yang tampaknya sedang mengalami kejang. Dokter berharap keadaannya akan baik-baik saja.

Ibunya Will mengatakan kalau ia mendapakan telepon pagi itu dari kepala sekolah. “Ia memberitahukan saya bahwa ada keadaan darurat medis pada supir busnya Will,” Tara Restall, Ibu Will menjelaskan. Tidak seperti telepon yang biasa kepala sekolah lakukan, telepon kali ini membuat Tara menjadi bangga.

Baca juga : SIAP-SIAP MENDERITA PENYAKIT INI JIKA TIDAK BISA MENGENDALIKAN EMOSI

“Ia sangat muda dan baru kelas 6 SD. Will baru ikut bus sekolah selama 3 minggu. Tapi ia tahu apa yang dibutuhkan, harus dilakukan, dan ia melakukannya,” jelas Tara.

Kepala sekolah memanggil Will dengan julukan pahlawan karena sudah menyelamatkan supir bus tersebut.

Luar biasa banget ya ketika kita peka dan mengamalkan kasih Tuhan Yesus dalam kehidupan sehari-hari. Nyawa orang pun bisa diselamatkan. Bagaimana denganmu? Yuk kita ubah dunia mulai dengan hal kecil, seperti membantu orang tua dan teman kita yang mengalami kesulitan. Selamat berbagi kasih.

KLIK DI BAWAH UNTUK BAGIKAN ARTIKEL INI.

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK