ARTICLE

Fri - Jun 21, 2024 / 95 / Daily Devotional

Sabar dalam Pencobaan

Halo SuperParents!

Dalam hidup ini, tidak jarang kita menghadapi berbagai penderitaan dan ujian. Bisa jadi berupa masalah kesehatan, kesulitan keuangan, atau konflik dalam hubungan dan lainnya. Penderitaan memang bukan hal yang diinginkan, tetapi Alkitab mengajarkan kita untuk melihat penderitaan sebagai kesempatan untuk mengembangkan kesabaran dan ketekunan.

Yakobus 1:2-4 (TB)
'Saudara-saudaraku, anggaplah sebagai suatu kebahagiaan, apabila kamu jatuh ke dalam berbagai-bagai pencobaan, sebab kamu tahu, bahwa ujian terhadap imanmu itu menghasilkan ketekunan. Dan biarkanlah ketekunan itu memperoleh buah yang matang, supaya kamu menjadi sempurna dan utuh dan tak kekurangan suatu apa pun.'

Ayat ini mengingatkan kita bahwa ujian terhadap iman kita menghasilkan ketekunan jika kita sabar dalam menghadapinya. Ketika kita menghadapi berbagai pencobaan, kita didorong untuk melihatnya sebagai suatu kebahagiaan, karena melalui ujian tersebut, iman kita diuji dan diperkuat.

BACA JUGAMenanti dengan Sabar

Percayalah bahwa Tuhan memiliki rencana yang baik untuk kita, meskipun kita tidak selalu mengerti jalan-Nya. Saat kita menghadapi penderitaan, kita diajak untuk berserah kepada Tuhan dan percaya bahwa Dia bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi-Nya.

Meskipun sulit, cobalah untuk menemukan hal-hal yang bisa disyukuri dalam setiap situasi. Rasa syukur membantu kita untuk fokus pada hal-hal positif dan mengalihkan perhatian dari penderitaan yang kita alami.

Dalam menghadapi penderitaan, berdoalah dan mintalah kekuatan dari Tuhan. Dia adalah sumber kekuatan kita, dan melalui doa, kita bisa merasakan damai sejahtera yang melampaui segala akal.

Penderitaan bisa menjadi kesempatan untuk bertumbuh dalam iman dan karakter. Saat kita bersabar dalam penderitaan, kita belajar untuk menjadi lebih kuat dan lebih matang secara rohani. Ketekunan yang dihasilkan dari ujian iman kita membantu kita menjadi sempurna dan utuh.

BACA JUGABanyak Manfaatnya Jika Kita Hidup Sabar

SuperParents, menghadapi penderitaan dengan iman dan sikap positif bukanlah hal yang mudah, tetapi dengan mempercayakan segala sesuatunya kepada Tuhan, kita bisa mengembangkan kesabaran dan ketekunan yang akan membawa kita pada kematangan rohani. Mari kita ajarkan kepada anak-anak kita untuk melihat setiap ujian sebagai kesempatan untuk bertumbuh dan semakin dekat dengan Tuhan. Dengan demikian, kita bisa menjadi pribadi yang sempurna, utuh, dan tak kekurangan suatu apa pun.

Jangan menghadapi penderitaan sendirian. Carilah dukungan dari keluarga, teman, atau komunitas gereja. SuperParents juga bisa menghubungi Layanan Doa dan Konseling CBN lho, karena tim Konseling CBN selalu siap mendengarkan dan mendukung SuperParents. Jangan ragu untuk menghubungi ya!

HUBUNGI SEKARANG

Download PDF

Audreyline S. Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK