ARTICLE

Mon - Mar 02, 2020 / 644 / Inspirational

SEDANG INSECURE? YUK, MENANG DARI INSECURE DENGAN 4 CARA INI!

Sebagai manusia, kadang kita suka merasa kurang. Kurang kurus, kurang tinggi, kurang gemuk atau kurang-kurang yang lain. Kadang, karena kurang itu, kita jadi tidak nyaman dan tidak bisa menerima diri kita sendiri. Kalo bahasa kerennya, kita sering insecure dengan diri kita sendiri. Bahayanya, ini bisa terjadi dimana saja, seperti di rumah, sekolah, tempat kerja, bahkan di gereja.

Terus, gimana sih caranya supaya gak insecure lagi?

Baca juga: CARA AMPUH MEMBUAT SEKOLAH MINGGU LEBIH MENYENANGKAN

  1. Perbanyak mengucap syukur

1 Tesalonika 5:18 berkata “Mengucap syukurlah dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.”. Yuk, mulai kurangi insecure dan belajar untuk bersyukur. Bersyukur atas fisik mu, bersyukur atas keadaan keluarga mu, bersyukur atas pekerjaan mu, intinya terus bersyukur.

  1. Istirahat dari media sosial

Salah satu sumber insecurity adalah media sosial. Kita sering membandingkan hidup kita dengan teman kita di media sosial, yang hasilnya kita tidak pernah bersyukur dengan diri kita. Jika perlu, boleh banget kok nonaktifkan media sosial yang memang membuat kita tidak insecure. Tapi, jangan kelamaan ya. Karena, banyak orang yang butuh hidup kakak di media sosial.

Sumber: Hipwee
  1. Be positive!

Belajarlah untuk menjadi orang yang positif. Gimana caranya? Mulai kelilingi diri kita dengan hal positif. Seperti, wallpaper kata-kata positif di handphone mu, tulisan positif di tembok kamar mu, atau mulai belajar berkata hal positif seperti “Kamu hebat” ketika bangun tidur, ingin melakukan aktifitas, dan sebelum tidur. It works loh kak, walaupun prosesnya tidak sebentar!

  1. Miliki lingkungan yang tepat

Nah, tiga poin sebelumnya gak akan bisa maksimal kalau kita tidak punya lingkungan yang tepat. Kelilingilah diri kita dengan orang-orang yang bisa membentuk kita untuk jadi orang yang positif. Karena, lingkungan kita pasti akan membentuk kita. Jadi, hati-hati dengan lingkungan kita.

Baca juga: BINGUNG MEMIMPIN PUJIAN SEKOLAH MINGGU? INI DIA 4 TIPS RAHASIANYA!

Buat kakak yang saat ini lagi ngerasa insecure, yuk berjuang bersama kak. Kakak gabisa berubah sendirian. Mulai kelilingi hidup kakak dengan orang yang bisa bantu kakak menjadi lebih baik. Jadi, selamat berjuang. Hidup kakak berharga!

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK