ARTICLE

Sat - Feb 29, 2020 / 770 / Sunday School

BINGUNG MEMIMPIN PUJIAN SEKOLAH MINGGU? INI DIA 4 TIPS RAHASIANYA!

Sebagai pelayan sekolah Minggu, kadang kita dituntut untuk bisa melakukan banyak hal. Seperti, harus bisa mengurus anak yang super aktif, memimpin pujian, bahkan membawa kebenaran firman. Karena itu, pelayan sekolah Minggu harus serba bisa.

Kali ini, kita akan bahas bagaimana cara menyiapkan diri menjadi pemimpin pujian di sekolah Minggu. Berikut ini adalah tipsnya.

Baca juga: CARA AMPUH MEMBUAT SEKOLAH MINGGU LEBIH MENYENANGKAN

  1. Pilih lagu yang mudah!

Mudah disini artinya bisa mudah dihafalkan, atau musiknya mudah dimainkan. Apalagi, untuk kakak yang tidak punya dasar menjadi pemimpin pujian, lagu-lagu tipe ini sangat bisa dijadikan lagu untuk kakak belajar.

  1. Jangan malu bergerak

Ini adalah golden rule semua pemimpin pujian di sekolah Minggu. Anak sekolah Minggu sangat senang pujian penyembahan yang penuh dengan gerakan. Jadi, kakak jangan malu untuk bergerak dan mengajak anak sekolah Minggu bergerak.

  1. Tunjukkan muka penuh sukacita!

Sukacita itu menular! Itu adalah nilai yang harus kakak tanamkan setiap kali melayani di sekolah Minggu. Jadi, belajar tularkan sukacita ke anak-anak sekolah Minggu dengan wajah yang penuh sukacita, gerakan yang ceria, dan gaya bicara yang penuh semangat. Percaya deh, anak-anak pun pasti akan tertular

  1. Berdoa dan latihan!

Nah, ini adalah kunci awalnya! Mulailah pelayanan kita dengan berdoa dan berlatih. Bahkan, ketika kita ditunjuk secara dadakan, minimal kita ambil waktu berdoa dan tahu kunci dari lagu yang kita bawakan. Percaya deh, semakin hari kakak akan semakin siap dalam melayani.

Baca juga: SERBA SERBI PELAYAN SEKOLAH MINGGU #8 – CARA MUDAH AJAK ANAK AKTIF MELAYANI SEKOLAH MINGGU

Berikut tadi adalah beberapa hal yang bisa kakak pelajari ketika kakak menjadi seorang pemimpin pujian. Memang, menjadi pemimpin pujian bukanlah pelayanan yang mudah, tapi jika kakak mengandalkan Tuhan dan terus mau belajar, kakak akan semakin bisa memberi yang maksimal kak. Jadi, selamat berjuang melayani generasi kak.

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK