ARTICLE

Wed - Nov 22, 2017 / 16264 /

Penting! 7 Doa untuk Suami yang Perlu Istri Panjatkan

Mempunyai istri terbaik adalah dambaan semua lelaki. Istri yang mampu membantu mereka dalam menghadapi masalah pernikahan, menjadi tempat curhat dikala pekerjaan membebani, membantu dalam mengatur keperluan rumah tangga, dan masih banyak lagi.

Seperti yang tertulis dalam Kejadian 2: 18, Tuhan menciptakan perempuan sebagai penolong yang sepadan bagi suami. Sepadan berarti peran mereka sama di dalam rumah tangga. Ayat ini juga mengatakan jika perempuan adalah penolong. Tentu saja penolong memiliki arti punya kemampuan yang lebih, yang bisa mengisi kekurangan para lelaki.

Salah satu cara para istri menolong suaminya adalah dengan cara mendoakannya. Di balik kesuksesan suami pasti ada istri hebat dibelakangnya. Siapa yang tidak mau kan menjadi istri yang hebat? Ya semuanya pasti mau donk. Nah berikut hal-hal yang perlu Anda doakan untuk suami:

 

Bersyukur kepada Tuhan Atas Rumah Tangga.

Hal pertama yang paling penting sebelum mendoakan secara spesifik adalah bersyukur terlebih dahulu. Ikatan pernikahan adalah ikatan yang kudus dan tidak boleh diceraikan oleh manusia. Tuhan sudah menyatukan Anda dan suami menjadi satu tubuh untuk saling melengkapi dan menjadi berkat melalui keluarga.

Bersyukur atas kebijaksaan yang Tuhan berikan kepada suami sehingga mereka mampu menjadi nahkoda untuk bahtera rumah tangga. Bersyukur juga atas penyertaan Tuhan selama suami bekerja dan sebagai tulang punggung keluarga.

 

Berdoa untuk Pekerjaan dan Karir Suami.

Salah satu kewajiban suami adalah bekerja untuk menafkahi keluarganya. Sebagai istri, doakanlah mereka agar senantiasa diberkati pekerjaannya sehingga membawa keberhasilan dan kesuksesan, dan diberikan kearifan. Doakan agar mereka selalu diberikan kekuatan untuk berjalan dalam pekerjaan yang sesuai dengan kehendak Tuhan.  

Amsal 22: 29

“Pernahkah engkau melihat orang yang cakapdalam pekerjaannya? Di hadapan raja-raja ia akan berdiri, bukan di hadapan orang-orang yang hina.”

 

Berdoalah Agar Ia menjadi Suami dan Ayah yang baik.

Selain kewajibannya menjadi tulang punggung keluarga, suami juga diharapkan menjadi ayah yang baik bagi anak-anaknya. Oleh karena itu, ayo para istri mari kita doakan mereka agar dapat menjadi ayah yang sesuai dengan Firman Tuhan dan merefleksikan kasih Tuhan kepada anak-anaknya. Doakan agar anak-anak dapat merasakan kasih sayang Tuhan yang tercermin dari tingkah laku ayahnya kepada mereka.

Efesus 6: 4

“Dan kamu, bapa-bapa, janganlah bangkitkan amarah di dalam hati anak-anakmu, tetapi didiklah mereka di dalam ajaran dan nasihat Tuhan.”

 

Berdoalah untuk Keberanian dan Kepemimpinannya.

Sebagai suami, Tuhan menganugerahkan jiwa kepemimpinan pada mereka. Suamilah yang menjadi pemimpin atau nahkoda bahtera rumah tangga keluarga Anda. Doakanlah agar Tuhan memberikan petunjuk dan bimbingannya kepada suami untuk menjadi pemimpin yang baik. Kiranya kepemimpinan mereka berjalan bersama dengan kebijaksanaan yang dari Tuhan. Doakanlah juga agar suami diberikan keberanian untuk mengambil keputusan-keputusan yang sulit.

Yakobus 1: 5

Tetapi apabila di antara kamu ada yang kekurangan hikmat, hendaklah ia memintanya kepada Allah, yang memberikan kepada semua orang dengan murah hati dan dengan tidak membangkit-bangkit, maka hal itu akan diberikan kepadanya.

 

Berdoalah untuk Kesehatannya.

Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat juga. Tubuh yang sehat sangatlah berharga. Untuk itu doakan agar suami selalu diberikan kesehatan tubuh yang baik, ia dapat menjaga tubuhnya juga dengan baik, dan kiranya Tuhan menjauhkan mereka dari sakit penyakit ataupun kecelakaan. Semoga Tuhan selalu melindungi mereka.

3 Yohanes 1: 2

“Saudaraku yang kekasih, aku berdoa, semoga engkau baik-baik dan sehat-sehat saja dalam segala sesuatu, sama seperti jiwamu baik-baik saja.”

 

Doakanlah Komitmen Suami dalam Pernikahan.

Sebelum memutuskan untuk hidup bersama, suami istri tentunya memerlukan komitmen dalam menjaga hubungan mereka sampai akhir hayat. Tidak ada yang dapat memisahkan mereka. Sebagai istri, perlu mendoakan komitmen yang diikrarkan suami agar Tuhan senantiasa menyatukan dan menguatkannya. Kiranya Tuhan memberikan kedewasaan dalam pikirannya, saling bersahabat dengan istri dan anak-anak, serta tetap kuat dan tidak goyah walau diterjang badai masalah sekalipun. Perlu diingat, orang yang mengenal Tuhan tidak mengenal kata cerai.

Matius 19: 5-6

“Dan firman-Nya: Sebab itu laki-laki akan meninggalkan ayah dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya itu menjadi satu daging. Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia.”

 

Berdoalah agar Hati Suami Selalu Tertuju Pada Tuhan.

Tuhan diatas segalanya. Dialah yang membantu keluarga Anda untuk terus bertahan di atas segala pencobaan yang datang menimpa. Dialah juga panutan kasih yang sejati. Mintalah kepada Tuhan agar suami diberikan hati yang murni, mencari, dan percaya kepada Tuhan selalu. Kiranya Tuhan melindunginya dari pendapat-pendapat duniawi yang menyimpang dari firman Tuhan.

Efesus 6: 6

“Jangan hanya di hadapan mereka saja untuk menyenangkan hati orang, tetapi sebagai hamba-hamba Kristus yang dengan segenap hati melakukan kehendak Allah.” (CC)

Sumber : berbagai sumber

Baca juga:

LAKUKAN 4 LANGKAH INI AGAR SUPERPARENTS DEKAT DENGAN ANAK!

14 AYAT ALKITAB YANG PERLU DIKETAHUI UNTUK MEMBIMBING ANDA MENGHADAPI PERNIKAHAN

KUATKAN ANAK DENGAN CARA ALKITABIAH INI, AGAR TIDAK MEMUTUSKAN UNTUK BUNUH DIRI

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK