ARTICLE

Wed - Aug 17, 2022 / 1155 / Sunday School

Merayakan Kemerdekaan di Sekolah Minggu, Ajak Anak Berdoa dengan Ayat Alkitab Ini

Hari kemerdekaan adalah saat yang bagus untuk mengarahkan anak mencintai negaranya, salah satunya dengan berdoa untuk bangsa serta negara . Kakak atau parents dapat mengajak anak bersyukur karena kemerdekaan yang pernah Tuhan berikan pada kita, lewat pengorbanan para pahlawan.

Mari kita ajak anak mulai melatih diri mendoakan bangsa serta negaranya sesuai dengan ayat Alkitab berikut ini:

Mazmur 113:4

Tuhan Allah, Firman-Mu mengatakan jika Engkau ' tinggi mengatasi segala bangsa, kemuliaan-Nya mengatasi langit.' Kita hidup di negara dengan banyak keyakinan serta agama, kesukuan serta latar belakang yang berbeda, namun kami tahu jika Engkau menyayangi serta berkuasa kami semua .

Tolong bantulah kami melaksanakan kemerdekaan kami merefleksikan kekudusan serta belas kasihan-Mu, 'supaya jalan-Mu dikenal di bumi , keselamatan-Mu di antara semua bangsa.”

Mazmur 67:1-5

Tuhan, 'Kasihilah kami dan berkatilah kami dan buatlah wajah-Mu bersinar pada kami ,' sebagai sebuah bangsa. Buatlah kami kokoh namun senantiasa mencintai perdamaian. Jadikan kami adil serta pengasih . Jadikan kami makmur serta murah hati . Jadikan kami mercusuar kemerdekaan serta kebenaran untuk negara lain yang memerlukan.

Baca juga : SAMBUT HARI KEMERDEKAAN INDONESIA DENGAN 3 KEGIATAN SERU DI SEKOLAH MINGGU!

Mazmur 122:6-8

Bapa Surgawi, serupa permohonan pemazmur, kami berdoa untuk Yerusalem sekaligus pula Indonesia. Kiranya Engkau memberikan perlindungan pada kami saat mengalami hal yang mengintimidasi bangsa dan negara kami. Kiranya selamatkan dan berilah keamanan untuk kami semua. Demi jiwa-jiwa yang Engkau kasihi serta negara ini, aku mengatakan, “Damai damai makmur untuk mereka semua .”

Mazmur 133:1-3

Seperti Firman-Mu mengatakan, “Betapa baik dan menyenangkannya” saat kita hidup bersama dalam kesatuan. meski banyak kesedihan serta penderitaan yang terjadi ketika sebuah bangsa dan umat terpecah-belah. Tolong curahkan pada kami semangat persatuan, kerjasama, serta gotong royong seperti “minyak berharga ”, semacam “embun hermon”, membasuh kesukaran dan membimbing kami untuk bersama menghargai serta berbagi impian.

Baca juga : ARTI KEMERDEKAAN BAGI KITA DI TAHUN 2020

Mazmur 146:6-8

Tuhan Allah, Pencipta langit, bumi, laut serta seluruh isinya. Engkau senantiasa setia selamanya. Pada hari ini saat kita memperingati kemerdekaan kita, kita mengingat mereka yang tengah dalam kondisi yang berselisih .

Kami mohon pada-Mu, begitu juga Firman-Mu tuturkan , untuk mendukung pergumulan orang-orang yang teraniaya dan memberikan makanan pada orang-orang lapar. Bebaskan tawanan, berikan penglihatan kepada orang buta, angkat mereka yang tertunduk, di mana pula mereka berada, bahasa apa pun yang mereka gunakan, berasal dari negara apapun, biar mereka juga merasakan kebebasan yang kami rasakan.

Yohanes 8:36

Yesus, Engkau menyatakan , 'Jadi apabila Anak itu memerdekakan kamu , kamupun benar-benar merdeka.' Terima kasih karena seluruh kemerdekaan maupun kebebasan kami , termasuk hal yang selalu kami abaikan atau anggap remeh, salah satunya kemerdekaan dari penghukuman karena dosa. Biarlah kemerdekaan di dalam Kristus berlangsung untuk kami atau orang-orang yang belum merasakan kasih-Mu.

Contasia C

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK