NEWS

Tue - Aug 18, 2020 / 1392 /

Arti Kemerdekaan Bagi Kita di Tahun 2020

Kemarin kita sudah merayakan bersama hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75. Sedih rasanya ya, tahun ini kita tidak bisa merasakan hingar binger perayaan seperti tahun-tahun sebelumnya karena adanya pandemi Covid-19. Lomba-lomba yang biasanya diadakan di lingkungan sekitar berganti dengan kreativitas lomba yang lain, bahkan ada yang berupa lomba online.

Yang jadi pertanyaan disini adalah apakah kita sudah merdeka dari kodisi yang sedang berlangsung saat ini? Ataukah kita masih terpuruk dan belum bisa bangkit? Kemerdekaan yang kita terima sebenarnya bukan karena kuat dan gagah kita. Tapi itu semua karena Tuhan Yesus yang telah memberikannya kepada kita. Kita sampai hari ini masih diberikan kesehatan dan bisa bertahan di kondisi ini, semua karena anugerah serta penyertaan Tuhan.

Baca juga : DARIPADA JENUH DI RUMAH, YUK IKUTI SERUNYA KOMSEL ANAK ONLINE!

Seperti pelajaran di Sekolah Minggu Online Superbook yang ditayangkan pada 16 Agustus 2020. Melalui ibadah ini, anak-anak belajar bahwa bentuk kemerdekaan paling esensial yang sudah kita terima adalah kemerdekaan dari dosa. Karena dosa itu telah dikalahkan oleh pengorbanan Tuhan Yesus yang menebus kita di kayu salib! Oleh karena itu, kita harus mengucap syukur dan katakan ‘TIDAK’ pada godaan iblis dan dosa.

Baca juga : KESATUAN HATI DALAM DOA MINGGUAN BERSAMA FASILITATOR DAN GURU SEKOLAH MINGGU SE-SUMATERA

Dalam ibadah ini, Kak Daniel dan Kak Nanda juga mengajak anak-anak untuk mengingat Super Ayat hari itu yang diambil dari Yohanes 3:16. Setelah ibadah, ada prakarya membuat borgol dan mahkota. Lho kok nggak nyambung ya kelihatannya. Eits, ternyata borgol itu melambangkan dosa-dosa yang mengikat kita sehingga jadi kebiasaan buruk. Sedangkan mahkota adalah bukti bahwa Yesus tetap menerima dan mau menyelamatkan kita.

Untuk lebih jelasnya, yuk lihat video di bawah ini:

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK