ARTICLE

Thu - Sep 12, 2019 / 440 / Inspirational

Memuridkan itu Sulit? Coba Cara-cara Memuridkan Berikut Ini!

Sebagai pelayan generasi anak, kita pasti sering banget berdoa agar generasi anak diselamatkan, generasi anak bebas dari dosa, atau yang lainnya. Tapi, pernahkah kita ambil bagian memuridkan mereka? Nah, ini yang jarang kita punya kak. Ketika bicara memuridkan, kita selalu berpikir memuridkan itu sulit dan itu adalah tugas gembala kita, atau ketua sekolah Minggu gereja kita.

Tapi tahukah kakak, bahwa memuridkan generasi anak adalah sebuah keharusan kita sebagai pelayan generasi anak. Hah, serius? Iya, serius kak! We are on mission to save generation now. Terus, gimana sih caranya untuk bisa memuridkan anak? Banyak banget caranya di jaman sekarang! Yuk, kita coba sama-sama!

Baca juga: YUK, CARI TAHU 3 HAL MENARIK TENTANG PEMURIDAN JAMAN NOW!

  • Komunitas Kecil (Komsel)

Meski terkesan jadul, ini tetap harus jadi cara utama kak. Karena, untuk memuridkan lebih dalam, kakak butuh membangun hubungan secara langsung. Komsel adalah tempat paling tepat untuk itu. Jika sekolah Minggu kakak belum memiliki komsel, ayok kak segera buat dan muridkan anak-anak secara langsung.

Sumber: Superbook

Memang, apa saja sih yang dilakukan di komsel? Banyak banget kak. Mereka bisa bermain bersama, cerita tentang pengalaman satu sama lain, dan jangan lupa kakak harus sampaikan kebenaran Firman Tuhan disana, serta mendoakan mereka. Seru kan?

  • Media Sosial

Anak-anak jaman sekarang pasti punya media sosial, seperti Instagram, WhatsApp, atau Facebook. Nah, kita bisa dengan mudah muridkan mereka melalui media sosial loh! Wah, gimana caranya ya? Gampang banget kak.

Baca juga: BINGUNG CARI CERITA YANG SERU? INI DIA 3 CERITA ALKITAB SERU BUAT ANAK SEKOLAH MINGGU

Kakak bisa share video-video alkitab Superbook dari akun Youtube Superbook Indonesia di sosial media kakak loh. Selain video alkitab, ada juga tips menarik tentang sekolah Minggu dan permainan-permainan seru. Oh iya, jangan lupa untuk share secara rutin agar semakin banyak anak yang melihat dan kakak bisa memuridkan mereka melalui postingan kakak ya.

Klik Untuk Akses Youtube Superbook Indonesia

  • Lagu

Nah, banyak kakak-kakak yang tidak berpikir hal ini. Anak-anak sangat suka mendengarkan lagu kak. Sayangnya, lagu yang anak-anak dengarkan jaman sekarang tidak sesuai dengan umur mereka. Mereka dengerin lagu tentang cinta-cintaan, ada kata-kata kasarnya dan parahnya anak-anak, sadar atau tidak, mengikuti itu. Sedih banget ya kak…

Sumber: Apple Tree Pre School BSD City

Jadi, apa yang harus kita lakukan kak? Kita harus rebut generasi anak dengan lagu-lagu anak yang bisa mereka dengarkan dan membangun iman mereka kak. Gimana caranya? Banyak kok kak. Kakak bisa buat lagu sekolah Minggu, atau cover lagu-lagu sekolah Minggu di media sosial kakak bersama teman-teman. Pasti akan punya dampak yang luar biasa kak!

Kali ini, Superbook membuat #TantanganSuperbook dengan hashtag #MakeLaguSMHitsAgain. Kenapa sih lagu sekolah Minggu harus hits lagi? Karena, anak hampir tidak pernah mendengar lagu anak yang menumbuhkan iman percaya mereka. Ini tugas kita agar lagu rohani kembali hits dan memuridkan mereka melalui lagu-lagu sekolah Minggu.

Gimana caranya mau join tantangan ini kak? Gampang kok. Kakak-kakak cukup cover atau buat lagu-lagu sekolah Minggu di media sosial kakak masing-masing. Kalau kakak bingung, Superbook tentu punya rekomendasi lagu yang asik untuk dicover loh. So, yuk kak, kita #MakeLaguSMHitsAgain!

Klik untuk rekomendasi lagu sekolah Minggu Superbook

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK