ARTICLE

Thu - Sep 05, 2019 / 963 / Sunday School

Bingung Cari Cerita yang Seru? Ini Dia 3 Cerita Alkitab Seru Buat Anak Sekolah Minggu

Alkitab punya banyak sekali cerita yang seru. Tapi, tidak semua cerita Alkitab bisa dipahami dengan mudah, apalagi oleh anak-anak. Karena itu, sebagai kakak sekolah Minggu, kadang kita perlu membuat cerita Alkitab menjadi lebih sederhana. Namun, ada loh, beberapa cerita yang bisa kakak jelaskan kepada anak-anak dengan mudah, tapi tetap seru.

Kira-kira, kisah apa saja sih yang bakal bisa kita jelasin dengan mudah, tapi tetap seru kalo dibahas di sekolah Minggu? Berikut ini adalah beberapa kisah tersebut.

Baca juga: 3 HAL PENTING YANG BISA KITA PELAJARI DARI ANAK KITA!

  1. Kisah Musa membebaskan bangsa Israel

Siapa yang tak kenal Musa? Tuhan menunjuk Musa untuk memimpin bangsa Israel keluar dari Mesir. Bersama kakaknya, Harun, ia berjuang melawan Firaun. Setelah 10 tulah terjadi di Mesir, Firaun pun mengizinkan bangsa Israel pergi, tapi hanya sementara. Firaun mengejar bangsa Israel lagi. Akhirnya, ketika di Laut Merah, Tuhan melakukan mukjizat dengan membelah Laut Merah, agar bangsa Israel bisa lewat, dan bangsa Mesir tidak bisa mengejar.

Dari kisah ini, anak-anak bisa belajar untuk tetap SETIA dengan apapun yang diperintahkan Tuhan. Sama seperti Musa yang setia melakukan apapun yang diucapkan Tuhan. Hasilnya, Musa berhasil memimpin bangsa Israel keluar dari tanah Mesir. Wah, ternyata ketaatan itu buahnya sangat manis loh!

Click picture to see the Story

  1. Kisah Yakub dan Esau

Kakak pasti sudah gak asing dengan kisah Yakub dan Esau. Kisah dimulai dengan Esau yang menukar hak kesulungannya kepada Yakub dengan semangkuk sup kacang merah. Setelah Yakub mendapatkan hak kesulungannya, ia melarikan diri. Yakub pun diberkati berlimpah oleh Tuhan. Lalu, tibalah saat dimana Yakub harus meminta maaf kepada Esau. Saat mereka bertemu untuk meminta maaf, ternyata Esau terlebih dahulu memeluk Yakub dan sudah memaafkan kesalahan Yakub.

Kakak bisa ajarkan kepada anak-anak, bahwa MENGAMPUNI satu sama lain, apalagi sesama saudara, adalah hal yang sangat penting. Yakub mengajarkan kita untuk meminta maaf ketika kita salah. Sedangkan dari Esau, kita bisa belajar bahwa ampunilah siapapun, terlebih saudara kita. Karena pengampunan akan membawa damai sejahtera bagi hidup kita.

Click picture to see the story

  1. Kisah Penyaliban Yesus

Ini adalah kisah yang wajib diceritakan kepada anak-anak kak. Yesus memulai perjalanan penyalibannya sejak di taman Getsemani, saat Ia diserahkan oleh Yudas, muridNya. Setelah itu, ia diserahkan kepada Pilatus, dan ia dihina, disiksa, dan dicambuk. Lalu, Yesus pun disalibkan di bukit Golgota.

Tentu saja, Yesus mengajarkan kita yang namanya PENGORBANAN. Ia diserahkan oleh muridNya sendiri. Lalu, Ia yang tidak berdosa, rela dicambuk, dihina, disiksa, dan disalibkan hanya untuk menyelamatkan dunia. Tentu, tidak ada pengorbanan yang lebih besar dari pada itu. Anak-anak pun harus belajar menghargai kasih Tuhan dengan cara rela berkorban satu sama lain.

Click picture to see the Story

Itu dia beberapa cerita yang bisa kakak ceritakan kepada anak-anak sekolah Minggu. Kabar baiknya, kakak bisa mengakses semua cerita ini di akun Youtube Superbook Indonesia loh. Bukan hanya mendapatkan cerita alkitab, kakak juga bisa mendapatkan ide games-games menarik serta tips-tips dalam menghadapi anak di sekolah MInggu. Jadi, yuk subscribe akun Youtube Superbook Indonesia.

Yuk Klik untuk Akses Akun Youtube Superbook Indonesia

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK