ARTICLE

Thu - Dec 17, 2020 / 364 / Parenting

Memasuki Tahun Baru, Yuk Ajarkan Anak Dua Cara Bersyukur Ini!

Orang tua mana yang tidak senang jika anaknya mampu mensyukuri apa yang sudah ia alami dan dapatkan. Namun rasa-rasanya, bersyukur bukanlah hal yang mudah. Apalagi kalau hal buruk sedang menimpa. Nah Superparents justru bisa menjadikan hal ini tantangan yang mengasyikkan untuk anak lho, sambil mengajarkan kepada mereka caranya bersyukur.

Ada dua cara bersyukur yang bisa Superparents ajarkan kepada anak-anak  :

Baca juga : LANGKAH-LANGKAH YANG WAJIB DIAJARKARKAN KE ANAK AGAR MEREKA BISA MEMBUAT KEPUTUSAN!

  1. Ibadah keluarga

Jadikan ibadah keluarga di malam tahun baru sebagai kebiasaan baru keluarga yang positif. Superparents bisa melatihnya sedari dini. Jika anak berusia dibawah 6 tahun, Superparents bisa melakukannya selama 5 menit. Tambahkan lamanya ibadah keluarga sesuai umur mereka, maksimal 30 menit.

 

  1. Berbagi dengan yang kurang mampu

Tidak hanya dengan berdoa serta membaca firman Tuhan, metode lain yang dapat dicoba untuk mengajarkan bersyukur kepada Tuhan adalah melalui berbagi dengan orang lain. Apabila Superparents  mendapatkan penghasilan yang lebih, jangan ragu untuk melaksanakan aksi sosial dengan anak- anak kurang mampu.

Jelaskan kepada anak kenapa kita sebagai melakukannya. Ungkapkan dengan jelas kalau hal tersebut ialah bentuk ucapan syukur kepada Allah yang begitu baik kepada kepada keluarga selama setahun ini. Banyak pertanyaan yang tentu diajukan terkait aksi sosial yang Anda sekeluarga jalani, namun jawablah anak- anak Superparents itu dengan kasih.

Demikianlah dua  cara untuk mengajarkan anak-anak untuk bersyukur kepada Tuhan di tahun baru. Selamat mempraktikkan, Tuhan Yesus memberkati!

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK