ARTICLE

Fri - Jun 28, 2024 / 85 / Sunday School

Melayani Sekolah Minggu dengan Percaya Diri

Shalom Kakak-kakak SuperTeachers!

Melayani Tuhan adalah panggilan mulia yang membutuhkan hati yang penuh kasih dan dedikasi. Namun, sering kali kita merasa kurang percaya diri dalam menjalankan tugas-tugas kita. Apakah kita cukup baik? Apakah yang kita lakukan benar-benar berarti? Mari kita renungkan bersama bagaimana kita dapat melayani Tuhan dengan penuh percaya diri.

Percaya diri bukan hanya tentang yakin akan kemampuan diri sendiri, tetapi juga tentang keyakinan bahwa Tuhan yang memampukan kita. Dalam Kolose 3:23, kita diingatkan untuk melakukan segala sesuatu dengan segenap hati seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia. Ayat ini memberi kita landasan kuat bahwa pelayanan kita adalah untuk Tuhan. Ketika kita menyadari bahwa Tuhan yang memanggil dan memperlengkapi kita, kita dapat melayani dengan lebih percaya diri.

BACA JUGAMenemukan Kepercayaan Diri Melalui Doa

Sering kali kita terjebak dalam kekhawatiran tentang apa yang orang lain pikirkan tentang pelayanan kita. Namun, yang paling penting adalah apa yang Tuhan lihat. Tuhan melihat hati kita, bukan penampilan atau kemampuan luar kita. Dia melihat niat tulus kita untuk melayani-Nya dan anak-anak yang dipercayakan kepada kita. Ini adalah sumber kepercayaan diri yang sejati, mengetahui bahwa pelayanan kita diterima oleh Tuhan yang melihat hati kita.

Fokuslah pada tujuan utama pelayanan SuperTeachers, yaitu membawa anak-anak lebih dekat kepada Tuhan. Ingat bahwa setiap usaha kakak-kakak adalah untuk kemuliaan Tuhan.

BACA JUGACoba Lakukan Ini! Agar Kakak Makin Percaya Diri Mengajar Sekolah Minggu

Mari kita lihat kisah Musa. Pada awalnya, Musa merasa tidak layak dan tidak percaya diri untuk memimpin bangsa Israel ke luar dari Mesir. Namun, Tuhan memperlengkapi dan menyertai Musa, memberinya kepercayaan diri untuk menjalankan tugas besar tersebut. Seperti Musa, kita juga dapat menemukan kepercayaan diri kita dalam penyertaan dan bimbingan Tuhan.

Melayani Tuhan dengan percaya diri adalah tentang memahami bahwa Tuhan melihat hati kita dan memperlengkapi kita untuk setiap tugas yang Dia berikan. Ingatlah selalu bahwa pelayanan kita adalah untuk Tuhan, dan dengan demikian, lakukanlah dengan segenap hati seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia.

Jika Kakak-kakak SuperTeachers sedang menghadapi kendala dalam pelayanan pemuridan atau kendala lainnya dan membutuhkan dukungan. Segera hubungi Layanan Doa dan Konseling CBN ya. Karena tim Konseling CBN akan dengan sigap membantu, memberikan dukungan serta berdoa bagi SuperTeachers.

HUBUNGI DI SINI

Audreyline S, Candy

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK