ARTICLE

Mon - Sep 06, 2021 / 553 / Parenting

Kenapa Rutin Membaca Alkitab Itu Penting Bagi Anak?

Ketika kita sedang sibuk, kadang kita sendiri lupa menyediakan waktu untuk Tuhan secara pribadi. Itu saja bisa lupa, apalagi untuk melatih anak mencintai Firman Tuhan dan mengakar kuat. Padahal begitu pentingnya lho mengenalkan anak dan membuat mereka bisa mencintai Firman Tuhan dalam hatinya.

Berikut adalah 3 poin pengingat betapa pentingnya orang tua membaca Alkitab bersama dengan anak-anak mereka:

  1. Membangun rutinitas yang baik.

Membaca Alkitab rutin setiap hari membantu dalam membangun rutinitas anak untuk mempelajari Firman Tuhan secara teratur.

 Baca juga : SEBAGAI TEMAN, ANAK LEBIH BAIK MEMILIH JADI SOSOK YANG BAIK ATAU TULUS YA?

  1. Mengetahui Firman Tuhan.

Dasar pengetahuannya tentang Firman Tuhan harus dibangun sejak anak masih kecil. Apalagi kini semakin beragam Alkitab khusus anak-anak yang punya beragam keuntungan. Beberapa diantaranya adalah inti pembahasan dijelaskan sesuai pemahaman anak, ada beberapa gambar pendukung cerita Alkitabnya, berwarna-warni, dan masih banyak lagi. Apalagi jika dibantu dengan teknologi sudah disesuaikan zamannya. Anak pastinya akan senang sekali untuk belajar Alkitab dan belajar lebih dalam.

 

  1. Quality time bersama keluarga

Meskipun kita semua berusaha keras untuk menyediakan waktu sebanyak-banyaknya agar bisa bersama dengan anak, hal itu ternyata bisa menyulitkan bahkan akhirnya tidak terjadi. Solusi satu-satunya adalah dengan membangun kebersamaan dengan waktu saat teduh malam secara rutin.

Pada momen berharga ini, membaca Firman Tuhan sepertinya berupa aktivitas semata. Tapi membaca bersama anak dengan keras itu (mungkin bisa juga dengan gaya bercerita dongeng untuk anak yang masih terlalu kecil) , lebih baik daripada hanya menonton televisi.

Baca juga : INGIN ANAK MENGINGAT DAN MENGHIDUPI FIRMAN TUHAN SETIAP HARI? YUK LAKUKAN INI

Hal ini juga membangun kesempatan yang luar biasa untuk mendiskusikan inti dari kisah – kisah di Alkitab dan memberikan pemahaman yang baik kepada anak.

Nah tadi adalah point penting betapa pentingnya orang tua membaca Alkitab bersama dengan anak-anak. Superbook sendiri sudah menyadari betapa pentingnya kebutuhan ini bagi banyak keluarga di Indonesia. Oleh karena itulah, kami menyediakan sarana yang keren untuk anak belajar serta memahami Firman Tuhan dengan asik dan menyenangkan.

Anda bisa mendapatkan bahan pembelajaran firman Tuhan di rumah untuk anak. Gratis lho! Tertarik? Silakan klik link di bawah ini:

Saya Mau

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK