ARTICLE

Tue - Oct 30, 2018 / 262 / Inspirational

Kena Musibah, Keluarga Korban Butuh Bantuan Kita Dengan Melakukan 3 Cara Ini

Indonesia kembali mengalami musibah. Pesawat Lion Air JT-610 rute Jakarta-Pangkal Pinang dikabarkan jatuh di perairan Tanjung Karawang kemarin (Senin,29/10) pagi. Sempat dikabarkan meminta return tu base ke bandara Soekarno Hatta karena kesalahan teknis, tetiba pesawat tersebut hilang kontak.

Presiden Joko Widodo yang ditemui di OOC 2018 di Bali dengan raut penuh duka mengungkapkan perasaannya. Memang dalam beberapa bulan ini Indonesia sedang mengalami musibah berturut-turut. Presiden mengucapkan turut berdukacita bagi keluarga korban.

Seperti biasa, banyak foto dan video amatir yang bertebaran di media sosial mengenai insiden ini. Tapi sebagai orang percaya yang seharusnya bisa menguatkan orang lain, sebaiknya kita melakukan 3 hal ini untuk mengurangi duka keluarga korban.

1. Tidak ikut menyebarkan gambar para korban

Jika foto-foto atau video-video tersebut berhenti di kamu, artinya kamu juga berhenti menyebarkan rasa takut. Biarkan pihak berwenang yang menyebarkan dengan tujuan memberi informasi, bukan menyebarkan paranoid kepada masyarakat luas.

2. Mendukung dalam doa

Ambil waktu untuk berdoa. Bagi para tim yang terlibat dalam pencarian korban dan juga bagi para keluarga korban. Biarkan kuasa Tuhan yang nggak terbatas ruang membantu menguatkan mereka melalui doa-doamu.

3. Mengajak orang lain untuk ikut mendoakan dan memberikan dukungan

Gunakan akun media sosialmu untuk menyebarkan kebaikan dan hal-hal positif. Ketimbang menyebar foto-foto para korban, mending kamu mengajak teman-teman media sosialmu untuk mendoakan setiap orang yang terlibat dalam pencarian korban dan juga keluarga korban.

Sumber: jawaban.com

Baca juga: PENTING! AJARKAN ANAK SUPERPARENTS CARA INI UNTUK MENYELAMATKAN HIDUP MEREKA

CARA AMPUH MELATIH ANAK MENJAGA DIRI DARI BAHAYA DISEKITARNYA

Carryn Graciano

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK