ARTICLE

Tue - Dec 05, 2017 / 1677 /

Kalau Mau Liburan Natal dan Tahun Baru, Sebaiknya Jangan Pergi Kesini ya Karena…

Yeay siapa yang ketika mendengar bulan Desember langsung terpikir Natal dan Tahun Baru? Yeah saya termasuk yang berpikir seperti itu dan ujung-ujungnya jadi nggak sabar kan liburan. Hehehe… sudah mulai siap-siap mengajukan surat cuti nih.

Karena liburan di akhir bulan Desember sampai awal tahun baru lumayan panjang, pasti beberapa orang sudah merencanakan mau kemana nantinya. Mungkin ada di antara kakak-kakak yang bahkan sudah membeli tiket dan mem-booking hotel di suatu tempat karena tidak mau kedahuluan orang lain nih.

Tapi nih kak, sebaiknya kakak-kakak mencari tahu terlebih dahulu bagaimana kondisi tempat yang kakak mau kunjungi sebagai destinasi wisata lainnya. Jangan sampai saat kakak kesana tidak sesuai dengan ekspektasi nih. Kalau begitu Superbook mau memberitahu kakak destinasi –destinasi liburan yang sebaiknya tidak kakak kunjungi saat akhir tahun nanti. 

 

1. Kepulauan Karimunjawa

Kepulauan ini merupakan surge kecil yang sangat indah di bagian utara Pulau Jawa. Tapi sebaiknya kalau mau tahu keindahannya jangan datang di akhir tahun ini. Kakak-kakak sudah dengar kan kalau angin saat ini bertiup kencang. Dari mulai akhir Desember sampai awal tahun, cuaca disini tidak bagus karena seringkali hujan dan warna air lautnya cenderung keruh. Kapal-kapal saja banyak yang tidak beroperasi. Kalau pun kamu nekat ke sana, jangan lupa cek kondisi cuaca BMKG terlebih dahulu ya. Juga jangan sampai terlewat update jadwal kapal yang beroperasi. Bisa-bisa malah terlantar nggak bisa pulang deh. Hehehe.

 

2. Puncak, Bogor

Biasanya orang Jakarta dan sekitarnya akan memilih kawasan Puncak sebagai alternatif lokasi liburan di akhir tahun. Sebaiknya untuk tahun ini, lebih baik pikirkan masak-masak ya karena arus kendaraan yang menuju kesana akan cenderung padat. Sayang kan kalau mau liburan malah kena macet berkepanjangan.

 

3. Gunung Bromo

Kalau mendengar kata Gunung Bromo, yang langsung terlintas di pikiran adalah melihat sunrise dari atas gunung. Wah apalagi kalau menikmati pemandangan ini saat pergantian tahun baru. Cantiknyaa… Sayangnya lain cerita jika kakak kesana bersama keluarga tapi harus berebutan dengan ribuan pengunjung lainnya. Soalnya Bromo akan didatangi ribuan pengunjung di akhir tahun nanti, dan mereka rata-rata juga ingin melihat sunrise dari atas gunung. Yah jadi kurang seru dan khusyuk ya.

 

4. Pantai Pangandaran

Salah satu pantai paling terkenal di Jawa Barat ini juga akan sangat ramai saat libur akhir tahun nanti. Kalau kamu ingin berjemur dengan tenang sambil menikmati kehangatan terik matahari pantai, maka sebaiknya jangan datang ke Pangandaran. Sebab banyaknya pengunjung yang datang pasti akan membuat suasana menjadi sangat berisik dan tidak nyaman buat kamu yang mendambakan ketenangan sambil mendengar deburan ombak pantai selatan.

 

5. Gunung Prau

Gunung yang berada di Kabupaten Wonosobo ini ramai didatangi pendaki ketika pergantian tahun. Banyaknya tenda warna warni akan memenuhi puncak Prau dan nggak enak banget buat foto-foto maupun refreshing. Maka dari itu mendaki gunung yang puncaknya bisa dicapai selama 2-3 jam seperti Prau memang bukan pilihan terbaik untuk berlibur. Mending jangan ke gunung deh.

 

6. Gua Pindul

Andalan pariwisata Gunungkidul, Gua Pindul memang terkenal sebagai wisata minat khusus yang selalu ramai oleh wisatawan. Tapi kalau sudah memasuki long weekend, libur lebaran atau tahun baru sudah nggak kebayang ramainya. Penuh dengan manusia berpelampung dan membawa ban untuk susur gua. Lebih baik jangan ke sini dulu deh. Tunda sampai awal tahun aja ya. Hehehe.

 

7. Malioboro

Siapa yang tidak kenal dengan tempat belanja paling terkenal di Jogja ini. Hanya saja kamu tidak akan maksimal menikmati wisata belanjamu kalau datang pas disaat libur akhir tahun. Terlalu padatnya pengunjung akan membuat kamu sedikit kesulitan ketika hendak melakukan penawaran ke pedagang kaki lima di sekitaran Malioboro. Kamu pun juga akan sedikit kehilangan kehangatan suasana Jogja yang adem ayem tentrem karena jumlah pengunjung yang sangat membludak.

 

Nah, kakak-kakak sudah tahukan sekarang. Coba sekarang di atur lagi destinasi wisatanya supaya liburannya santai dan menyenangkan. Jangan lupa ya kak, sebelum berangkat liburan doa dulu ya agar Tuhan selalu menyertai perjalanan kakak sekeluarga. Selamat merencanakan liburan ya kak. Tuhan Yesus memberkati.

Sumber : hipwee.com & hitsbanget.com

Baca juga:

TIDAK SELAMANYA TEGAR, INILAH 8 HAL YANG SEORANG IBU TUTUPI DARI ANAKNYA

MAU ANAK MANDIRI? INILAH DAFTAR PEKERJAAN YANG BISA SUPERPARENT BERIKAN

MUSIM HUJAN SUDAH TIBA! COBA 8 MAKANAN DAN MINUMAN INI YUK AGAR BADAN HANGAT

7 FAKTA TENTANG NTT YANG PERLU KAMU KETAHUI SEKARANG! (PART 2)

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK