ARTICLE

Tue - Dec 05, 2017 / 10938 /

Tidak Selamanya Tegar, Inilah 8 Hal yang Seorang Ibu Tutupi dari Anaknya

Ada pepatah mengatakan bahwa “surga di telapak kaki ibu”. Ibu adalah sosok panutan terbaik anak. Ia menyayangi anak melebihi dirinya sendiri. Sadarkah kamu ketika kamu mau makan sebuah snack, ibu akan memberikannya walaupun ia sangat menginginkan snack itu juga? Atau ia selalu bangun lebih pagi dari semua anggota keluarga lainnya demi membuatkan kamu dan ayah bekal.

Perjuangan seorang ibu bukanlah hal main-main. Dengan sabarnya ia mengandung kita walaupun rasanya berat, lelah, bahkan sakit. Kehamilan kadang bisa membuat bentuk tubuh ibu berubah dan tidak elok lagi, itu juga tidak ia pikirkan. Yang penting baginya adalah anak sehat dan selamat.

Tapi tahukah kamu, ada beberapa hal yang selalu ibumu tutupi dan tidak pernah bilang kepada kita? Dengan kasih sayangnya, ia melakukan segalanya tapi ternyata ibu menutupi hal ini lho:

 

1. Kita membuatnya menangis.

Segala macam tingkah laku anak mulai dari bayi sampai dia dewasa terkadang membuatnya menangis. Ketika ia sebenarnya lelah tapi anak kelaparan pasti ia akan menyediakan untuk anaknya. Tingkah laku anak yang mulai berani membentak ibunya, membuat hati setiap ibu menangis. Ia sebenarnya juga menangis saat menahan sakit ketika mengandung dan melahirkan kita, namun ia tahan karena rasa bahagianya.

 

2. Ibu menggendong kita lebih dari 9 bulan.

Tidak hanya selama mengandung saja, ibu menggendong kita. Setelah kita lahirpun, tak peduli tangan yang keram dan lelah, ia senantiasa menggendong anak yang dikasihinya. Bahkan setelah kita dewasa, beban kehidupan begitu berat mendera kita, ibu siap “menggendong” untuk dapat melewatinya bersama lewat kata-kata yang menyemangati kita.

 

3. Ibu memberikan bagian terakhir makanan terenak yang ada dirumah untuk anaknya.

Seorang ibu akan merasa bahagia ketika melihat anaknya juga tersenyum bahagia. Ibu tentunya akan mengalah ketika anaknya sangat menyukai makanan yang ia sukai juga. Dengan sukarela, ia membaginya pada anak.

 

4. Walaupun kesakitan, ia tidak mengeluh.

Melahirkan anak bukan rasa sakit yang biasa. Sakitnya luar biasa. Ia tidak mengeluh. Saat anak masih balita dan suka iseng menyakiti ibunya lewat jambakan atau pukulan, ibu tidak mengeluh tapi menasehatinya dengan penuh kasih sayang.

 

5. Ia selalu mengkhawatirkan kita.

Walaupun ia tidak mengatakannya pada anak, sebenarnya ibu sangat mengkhawatirkan kita lho. Khawatir ketika anak pulang malam, tidak memberikan kabar, anak tidak makan dengan baik, dan masih banyak lagi.

 

6. Ia tahu kalau dirinya tidak sempurna.

Ibu memang lebih banyak makan asam garam dan dewasa dari anaknya, tetapi ia sadar bahwa dirinya tidak sempurna. Jadi walaupun anak marah kepadanya, hatinya tetap ingin berbaikan dan mengerti keinginan anaknya.

 

7. Hatinya sakit ketika melihat anaknya menangis.

Ibu mana yang tidak sedih ketika melihat anaknya menangis. Tapi agar anak menjadi tegar dan kuat kembali, ibu menahan tangisannya dan menguatkan anaknya. Ibu ingin manjadi sosok panutan ketegaran bagi anaknya.

 

8. Kamu selalu menjadi nomor 1 baginya.

Bagi ibu, anak adalah darah daging yang paling dikasihinya. Anak akan selalu menjadi yang utama setelah Tuhan tentunya. Ibu mengasihi anak sama seperti dirinya sendiri.

 

Itulah fakta hal-hal yang seringkali ditutupi oleh ibu kita. Oleh karena itu, jangan sia-siakan ya didikan dan kasih sayang dari ibu kita seperti pada Amsal 1:8Hai anakku, dengarkanlah didikan ayahmu, dan jangan menyia-nyiakan ajaran ibumu.”

Ahh rasanya jadi mau peluk ibu nih, bagaimana dengan kalian?

Sumber gambar: 5 Minute Craft

Baca juga:

TIDAK PERLU MEMBENTAK, SUPERPARENTS BISA MENDIDIK ANAK DENGAN CARA INI KOK

MAU ANAK MANDIRI? INILAH DAFTAR PEKERJAAN YANG BISA SUPERPARENT BERIKAN

AYO BANTU ANAK MENGENAL FIRMAN TUHAN DENGAN CARA INI

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI.

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK