ARTICLE

Mon - Oct 29, 2018 / 876 / Inspirational

Jangan Biarkan Depresi Mengganggumu. Lakukan 6 Tips Berikut Agar Pekerjaanmu Lancar

Ini hari Senin. Seperti biasa, setiap Senin seolah pekerjaan tak sabar menantimu. Weekend masih terasa sangat jauh dan kamu sudah memikirkan kemungkinan hal-hal buruk bisa terjadi di minggu ini.

Sebenarnya bayangan hal-hal buruk yang belum tentu terjadi itu nggak perlu mengganggu sukacitamu. Berikut 6 tips mudah agar kamu semangat memulai minggu yang baru!

1. Bersyukurlah

Sudahkah kamu mengawali hari dan minggu ini dengan bersyukur? Bersyukur buat seminggu yang berhasil kamu lalui dan bersyukur kamu masih diberi kesempatan menjalani minggu yang akan datang.

Hal ini akan membantumu mengingat keberhasilan-keberhasilan minggu lalu yang sudah kamu lalui bersama Tuhan.

2. Minta Tuhan memperbarui cara berpikirmu dengan kebenaran-Nya

Biasakan untuk memulai pagimu dengan membaca Alkitab. Renungkan salah satu ayat saja yang bisa kamu aplikasikan di setiap kegiatanmu.

Dengan pertolongan Roh Kudus, kebenaran firman Tuhan bisa membantumu memperbarui cara berpikirmu dan memandang sesuatu dari sisi positif.

3. Carilah Tuhan di tengah-tengah situasi sulit

Jika kamu sedang menghadapi masalah, carilah Tuhan. Jangan biarkan masalah merampas kedamaian dan merusak seluruh harimu.

4. Pikirkan hal-hal positif

Fokus pada masalah akan menurunkan mood. Yang harus kamu lakukan adalah tetap berpikir positif dan fokus pada mencari jalan keluarnya.

5. Perkatakan hal-hal baik dan rasa menghargai kepada orang lain

Pernah nggak sih kamu mengagumi cara rekan atau bawahanmu bekerja, tapi kamu nggak memberitahu dia bahwa kamu suka kinerjanya? Mulai saat ini, cobalah belajar mengungkapkannya.

Selain menambah semangat mereka dalam bekerja, kamu juga akan membawa aura positif di lingkungan kerjamu.

6. Percaya!

Ini yang nggak boleh kamu lewatkan. Tuhan mengijinkan semuanya terjadi bahkan hal buruk sekalipun untuk membawa kebaikan bagi kita. Rasul Paulus menantang kita untuk nggak kehilangan pengharapan ketika kita mengalami saat-saat sulit. Dia mengalami sejumlah hari yang buruk di penjara. Namun dia nggak kehilangan sukacita. Dia mempercayai Tuhan sepenuhnya.

Ubah hari burukmu menjadi hari yang lebih baik dengan cara mengingat bahwa Tuhan selalu hadir untukmu dan membantumu dalam kesulitan. Percayalah Ia akan mengerjakan segala sesuatu untuk kebaikanmu.

Baca juga: SUDAH KERJA BERTAHUN-TAHUN TAPI BELUM PUNYA TABUNGAN? INI SOLUSINYA

KETIKA MENGHADAPI MASALAH, BELAJARLAH 4 HAL INI DARI AYUB

Carryn Graciano

Penulis Konten
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK