ARTICLE

Tue - Mar 20, 2018 / 1673 /

James Corden Terharu Melihat Video Carpool Karaoke Ini. Bagaimana denganmu?

Video yang berisi gabungan rekaman dari 50 keluarga di seluruh Inggris ini menjadi viral. Lagu Christina Perri yang berjudul “A Thousand Years” diperagakan menyontoh gaya James Corden di segmen Late Late Show dengan carpool karaoke.

Video ini menunjukkan 50 keluarga yang menggunakan Makaton – sebuah bentuk bahasa isyarat yang digunakan sebagai simbol dan untuk membantu dalam berkomunikasi. Video yang berjudul “50 Mums, 50 Kids, 1 Extra Chromosome” ini menarik James Corden, seorang aktor, penulis, produser, host, dan penyanyi. Ia mengatakan itu adalah carpool karaoke yang paling indah dan membuatnya menangis.

Sejak itulah video ini menjadi viral dan telah dilihat lebih dari 500.000 orang di Youtube dan 3 juta kali di Facebook. Ibu dari 3 anak, Rebecca Carless, 35 tahun, dari Coventry, yang pertama kali mendapatkan ide setelah melihat video Singing Hands who do nursery di Makaton.

Rebecca yang pada video itu bersama anak laki-lakinya Archie (4 tahun), mengatakan,”Kami ingin semua orang melihatnya. Idenya adalah kami sebagai ibu yang normal, mencintai anak kami, dan mereka mencintai kami juga. Kami tidak akan mengubahnya.” Video ini telah di rilis untuk merayakan Hari Down Syndrom sedunia dengan hashtag #wouldntchangeathing.

Sumber: The Sun

Sekitar 750 anak dengan down syndrome lahir di Inggris dan Wales setiap tahunnya. Tahun ini sebuah tes down syndrom mulai diperkenalkan. Dimulai dengan pengujian pranatal non-invasif  dengan harapan tingkat kelahiran penderita down syndrome akan berkurang.

Tapi salah satu ibu dalam video tersebut, Jeni Perkins, 28 tahun, mengungkapkan kalau ia dan suami menolak tes tersebut ketika ia sedang hamil anaknya, Blythe. “Ini tidak masalah bagi kami. Ketika Blythe didiagnosis tidak lama setelah kelahirannya, dokter mengatakan bahwa ia tidak pernah melihat seseorang bisa terlihat tenang ketika mendengar pernyataan itu. Saya tidak peduli. Menurut saya, dia sempurna.”

Karen Blencowe, seorang guru, 38 tahun, dari Southampton, yang jug tampil bersama putrinya Ellie mengatakan,”Seandainya saja saya melihat video ini pada saat Ellie lahir. Banyak komentar negatif diluar sana yang mendiskreditkan anak dengan down syndrome. Tapi ini memberikan saya harapan.” Para ibu dalam video itu saling mengenal satu dengan yang lain lewat grup Facebook “Designer Genes”, dimana setiap anggota memiliki anak dengan down syndrome.

Karen Scott dari Motherwell, Lanarkshire Utara, yang tampil dengan 3 anaknya di video tersebut, mengatakan,”Kami ingin merayakan siapa mereka sebenarnya, dan menikmati hidup.” Ibu Connie, Julie Britton, dari Leeds mengatakan,”Saya suka video tersebut menjadi viral! Semua orang menyukainya, bukan hanya dari komunitas Down Syndrome. “

Sumber: The Sun

Baca juga:

HAL YANG PERLU DIKETAHUI DAN DIAJARKAN KEPADA ANAK TENTANG DOA

SUPERPARENTS HARUS MENGETAHUI 8 AYAT ALKITAB TENTANG ANAK INI

ALASAN KENAPA ANAK LEBIH BAIK IKUT SEKOLAH MINGGU DARIPADA BERSAMA DI IBADAH DEWASA

KLIK SHARE TO FACEBOOK UNTUK KAMU BAGIKAN ARTIKEL INI

Superbook Admin

Official Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK