ARTICLE

Thu - Jul 15, 2021 / 1975 / Parenting

Inilah Perlengkapan yang Anak Butuhkan untuk Sekolah dan Sekolah Minggu

Perlengkapan sekolah penting untuk mendukung anak dalam belajar. Semakin tinggi tingkat pendidikan anak, maka semakin banyak juga kebutuhan perlengkapan sekolah mereka. Selain bisa dipakai anak untuk bersekolah, alat tulis dan perlengkapan lainnya itu juga bisa menunjang anak untuk belajar di sekolah minggu juga lho.

Lalu apa saja sih perlengkapan sekolah yang biasanya dibutuhkan oleh anak-anak di zaman sekarang?

  1. Alat tulis

Pensil, penghapus, penggaris, buku tulis, buku kotak besar, buku kotak kecil, pulpen, tempat pensil, pensil warna, spidol, tip ex, dll.

 Baca juga : BAGAIMANA CARA ALKITABIAH MENDIDIK ANAK AGAR AKUR DENGAN KAKAK ATAU ADIKNYA?

  1. Perlengkapan yang menunjang kreativitas anak dan biasa dipakai saat sekolah minggu

Biasanya untuk anak yang baru mengenal dunia sekolah biasanya membutuhkan peralatan yang dapat mendukung aktivitas kreatif mereka.  Peralatan ini juga bisa dipakai anak saat mereka melakukan aktivitas di sekolah minggu.

Contohnya seperti : buku mewarnai, buku kotak besar, buku kotak kecil, pensil warna, krayon, spidol, buku gambar, puzzle, kertas lipat, mainan berupa angka atau huruf, gunting, lem, dll.

 

  1. Seragam atau pakaian yang nyaman

Tentunya pakaian juga mendukung kegiatan anak dalam belajar mengajar. Kalau pakaiannya sudah tidak nyaman dipakai, anak akan terganggu. Bahkan ada beberapa sekolah yang mewajibkan anak-anak mengikuti aturan berpakaian tertentu. Misalnya rok harus dibawah lutut, kaus kaki tidak boleh di mata kaki, dasi harus rapih, dan sebagainya.

 

  1. Tas ringan yang aman dan nyaman

Tas sangat membantu anak membawa peralatan dan buku-buku yang mereka gunakan untuk sekolah atau sekolah minggu. Dengan tas ransel yang berbahan kokoh dan ringan, pundak dan postur anak tetap bisa terjaga untuk tidak bungkuk karena terlalu berat menggendong beban.

 

  1. Handphone, laptop, dan internet

Karena sekarang sedang PPKM dan anak-anak kemungkinan akan bersekolah secara online lagi, mereka membutuhkan handphone/ laptop dan internet sebagai sarana pendukung dalam belajar. Handphone/ laptop, dan internet ini juga berguna untuk anak melakukan sekolah minggu yang juga dilangsungkan secara online lho!

 Baca juga : TIPS MENUMBUHKAN SEMANGAT DAN MOTIVASI BELAJAR ANAK SEDARI DINI

  1. Botol minum

Ada baiknya anak membawa minum dari rumah agar dia tidak kehausan atau dehidrasi selama proses belajar dan perjalanan pulang pergi ke sekolah. Air yang dibawa dari rumah tentunya juga lebih terjamin dibandingkan anak harus jajan. Jika di sekolah disediakan dispenser, botol minum juga bisa digunakan agar anak bisa berulang kali mengisi airnya.

 

  1. Tempat makan dan alat makan

Saat bersekolah anak lebih baik membawa makanan dari rumah agar lebih terjamin dan sehat, dibanding mereka jajan.

Nah Superparents sekarang sudah tahu kan perlengkapan dan peralatan sekolah apa saja yang anak butuhkan untuk menunjang sekolah mereka. Sayangnya masih ada anak-anak NTT yang belum bisa mendapatkan perlengkapan sekolah yang memadai. Mari kita bantu mereka untuk tetap bisa bersekolah dengan menyediakan perlengkapan sekolah yang memadai lewat program #LoveInAction!

Saya Mau Bergabung

Contasia Christie

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK