ARTICLE

Mon - Dec 23, 2019 / 1043 / Inspirational

INI 6 HAL YANG HARUS KAMU LAKUKAN DI MALAM TAHUN BARU! NOMOR 6 SANGAT MEMBANTU MU!

Gak terasa, sebentar lagi kita akan memasuki tahun 2020 loh. Banyak hal yang sudah kita lakukan selama tahun 2019, baik itu hal buruk ataupun hal baik, dan kita pun dapat pembelajaran dari hal tersebut. Jadi, sebelum tahun berganti, mari tenangkan pikiran kita supaya menyambut tahun 2020 dengan penuh sukacita. Ini adalah beberapa hal yang bisa kamu lakukan nanti saat malam tahun baru.

Baca juga: INI DIA 4 LAGU NATAL YANG MASIH SERING DIPUTAR SAMPAI SEKARANG!

  1. Main kembang api dan petasan

Bermain kembang api dan petasan adalah hal yang paling sering dilakukan ketika pergantian tahun. Terlebih, di beberapa menit sebelum pergantian tahun. Di hampir semua kota, dimana ada lapangan besar, pasti akan ada pesta kembang api.Gimana dengan kalian? Sudah siap untuk bermain kembang api dan petasan?

  1. Main terompet

Nah, terompet adalah pasangan yang tidak bisa dipisahkan dengan kembang api dan petasan, apalagi saat momen tahun baru. Terompet selalu menjadi alat musik yang dicari menjelang malam tahun baru. Ketika kita jalan-jalan sekitar rumah, suara terompet sudah terdengar di sekeliling kita.

  1. Jalan-jalan ke tengah kota

Kumpul di tengah kota menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan jika kamu menghabiskan waktu tahun baru mu bersama dengan teman-teman. Kamu bisa menghabiskan waktu sambil melihat kembang api, petasan, adan mendengar suara terompet. Apalagi, jika kamu membawa kembang api, petasan, dan terompet, akan semakin seru.

  1. Nonton film bersama keluarga

Untuk kamu yang tidak ingin jalan-jalan, kamu bisa habiskan waktu di rumah sambil nonton film bersama keluarga. Kamu bisa mulai membeli kaset terbaru atau kamu bisa menonton film yang ada di stasiun televisi favorit mu. Jangan lupa, siapkan makanan dan minuman agar nontonnya semakin asik ya.

Sumber: Futuready
  1. Bakar-bakar

“Yuk, bakar-bakar!’ Kata-kata ini pasti sering banget kita dengar, apalagi menjelang akhir tahun. Selain bisa makan, kita juga bisa menghabiskan waktu bersama teman selama membuat makanannya, bahkan ketika makan dan sesudah makan. Jangan lupa, siapkan jagung, ayam, sosis, dan bahan lainnya yang akan dipakai untuk bakar-bakar

  1. Ibadah malam tahun baru

Kegiatan yang satu ini sih harus kudu wajib mesti banget kak! Sebelum masuk di tahun yang baru, penting banget untuk ibadah dan merenungkan kasih Tuhan sambil memperlengkapi diri kita dengan kebenaran sebelum memasuki tahun baru. Apalagi, kita beribadah bersama keluarga, pastinya akan semakin seru.

Baca juga: 5 HAL YANG AKAN KAMU INGAT DI NATAL TAHUN INI! NOMOR 4 SUNGGUH MENGEJUTKAN!

Apapun kegiatan yang akan kamu lakukan malam ini, pastikan bahwa kamu melakukannya dengan penuh sukacita, dan jangan sampai keluar dari kebenaran Firman ya. Dan, jangan lupa, persiapkan diri memasuki tahun yang baru bersama dengan Kristus!

Daniel Okta

Content Writer
Share :

SUPERBOOK EDISI SEKOLAH MINGGU

Superbook Edisi Sekolah Minggu merupakan kurikulum berbasis visual media persembahan bagi anak-anak di gereja di seluruh Indonesia. Kurikulum ini terdiri dari 45 minggu bahan pelajaran sekolah minggu setiap tahunnya, Permainan interaktif dan topik-topik diskusi yang mengaktifkan anak-anak, dan Catatan Gizmo yang menghubungkan orang tua dengan apa yang dipelajari anak.

Klik untuk bergabung

SUBSCRIBE

Dapatkan berbagai info dan penawaran menarik dari SUPERBOOK

Copyright © 2018. SUPERBOOK